Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden: Asmat Akan Semakin Berkembang dan Maju

Resmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan

154

PAPUA SELATAN, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), meresmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis, 6 Juli 2023.

Dalam peresmian tersebut, Presiden menyampaikan harapannya bahwa kehadiran bandara ini akan mendorong perkembangan dan kemajuan daerah tersebut.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dengan selesainya Bandara Ewer di Asmat, daerah Asmat di Papua Selatan akan mengalami perkembangan yang lebih baik. Dia berharap bahwa ekonomi di Kabupaten Asmat secara keseluruhan akan meningkat dan semakin baik.

Bandara Ewer siap melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat dan meningkatkan konektivitas antarwilayah. Selain itu, bandara ini juga akan memperlancar arus barang dan orang.

Presiden mengatakan bahwa konektivitas yang baik sangat penting untuk mempercepat mobilitas orang dan barang, membuka isolasi, serta mempercepat pengiriman logistik. Bandara Ewer memiliki landasan pacu sepanjang 1.650 meter dan melayani penerbangan pesawat ATR 72.

Selain memberikan manfaat dalam bidang transportasi, kehadiran Bandara Ewer juga berpotensi meningkatkan sektor pariwisata di Asmat. Dengan adanya penerbangan yang lebih sering dari beberapa kota di sekitarnya, wisata Asmat diharapkan akan semakin berkembang.

Hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Yudo Margono, Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, dan Bupati Asmat Elisa Kambu.

Kehadiran Bandara Ewer di Kabupaten Asmat diharapkan akan membawa dampak positif dalam pengembangan ekonomi dan pariwisata daerah, serta memperkuat konektivitas dengan wilayah lainnya. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.