Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu

124

CHENGDU RRT, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana disambut dengan hujan saat tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu di Chengdu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Kamis (27/07/2023).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat dengan aman sekitar pukul 14.40 waktu setempat setelah perjalanan udara selama sekitar lima jam. Dua anak memberikan bunga tangan kepada Presiden dan Ibu Iriana saat turun dari pesawat.

Di bawah tangga pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut dengan hangat oleh Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan KBRI Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny P. Nadeak dan istri. Selain itu, para pejabat RRT, seperti Menteri Pendidikan RRT Huai Jinpeng, Duta Besar RRT untuk RI Lu Kang beserta istri, dan Gubernur Provinsi, turut menyambut.

Sejumlah siswa RRT tampaknya berbaris untuk menyambut Presiden dan Ibu Iriana dengan baik dan membawa mereka menuju kendaraan. Semangat dan semangat para pelajar ini menambah semarak saat Presiden tiba di RRT.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan berangkat dari bandara menuju hotel di mana mereka akan menginap selama kunjungan mereka di Chengdu. Pejabat tinggi Indonesia sudah menunggu di hotel untuk menyambut mereka. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, dan DCM KBRI Beijing Dino R. Kusnadi bersama istri hadir dalam sambutan di hotel.

Hubungan antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok semakin erat sejak kunjungan ini. Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan resmi dan pertemuan bilateral dengan pemimpin RRT. Kunjungan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama di berbagai bidang antara Indonesia dan RRT, seperti ekonomi, investasi, pariwisata, dan kesehatan. Kehadiran Ibu Iriana dan Presiden Jokowi di RRT juga diharapkan menjadi momentum penting untuk meningkatkan diplomasi dan kerja sama antara kedua negara. Semoga kunjungan ini berhasil dan menguntungkan kedua negara. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.