Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Hadiri Serangkaian Kegiatan di Chengdu RRT

147

CHENGDU, Trenzindonesia | Pada hari kedua, Jumat 28 Juli 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja di kota Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok.

Agenda kunjungan Kepala Negara dan Ibu Negara mencakup sejumlah kegiatan penting.

Presiden Jokowi dijadwalkan untuk bertemu dengan para pebisnis Tiongkok dalam acara di Hotel Shangri-La Chengdu di pagi hari. Diharapkan pertemuan ini akan meningkatkan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Tiongkok serta membuka lebih banyak peluang investasi.

Sementara itu, Ibu Iriana akan mengunjungi tempat pembiakan panda di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Kegiatan ini menjadi momen istimewa bagi Ibu Iriana untuk lebih dekat dengan simbol kebaikan dan perdamaian ini.

Pada siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri jamuan santap siang yang akan diselenggarakan oleh Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara lainnya, di mana diharapkan terjalin dialog dan kerjasama bilateral yang saling menguntungkan.

Setelah jamuan santap, Presiden Jokowi akan bertemu dengan atlet Indonesia yang akan berkompetisi dalam gelaran FISU World University Games. Pertemuan ini merupakan momen yang berharga bagi para atlet untuk mendapatkan semangat dan dukungan dari Kepala Negara.

Puncak acara di malam harinya adalah upacara pembukaan FISU World University Games yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Dong’an Lake Sport Stadium. Gelaran olahraga internasional ini menjadi ajang bagi para atlet dari berbagai negara untuk berkompetisi dengan semangat kebersamaan dan persahabatan.

Setelah mengikuti acara pembukaan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan kembali menuju Jakarta. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat hubungan diplomasi dan ekonomi antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok, serta meningkatkan kemitraan dalam bidang olahraga internasional. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.