Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Kunjungi Aceh, Perjuangan Hak Asasi Manusia Dilanjutkan

164

JAKARTA, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), memulai kunjungan kerja pentingnya ke Aceh pada hari ini. Dengan semangat yang tinggi, Presiden dan rombongan terbatasnya berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.40 WIB.

Tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden melanjutkan perjalanan dengan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pidie. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk meluncurkan program pelaksanaan rekomendasi penyelesaian nonyudisial pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang berat di Aceh.

Acara peluncuran program tersebut diselenggarakan di Rumoh Geudong, Kabupaten Pidie, yang merupakan langkah penting dalam menjaga dan memajukan perlindungan HAM di Aceh. Presiden Jokowi berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak asasi manusia yang merata dan adil bagi semua warga negara Indonesia.

Setelah agenda di Kabupaten Pidie selesai, pada siang hari, Presiden dijadwalkan kembali ke Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda untuk kembali ke Jakarta. Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden dalam perjalanan ini, menunjukkan dukungan pemerintah yang kuat terhadap upaya perlindungan dan penegakan HAM.

Melalui kunjungan ini, Presiden Jokowi memperlihatkan bahwa pemerintah terus berupaya memperjuangkan hak asasi manusia di seluruh Indonesia, termasuk di Aceh. Langkah-langkah yang diambil untuk penyelesaian nonyudisial pelanggaran HAM yang berat adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Mari bersama-sama memberikan dukungan dan perhatian terhadap upaya perlindungan dan penegakan HAM di negara kita. Semoga kunjungan ini memberikan hasil yang positif dan berdampak baik bagi Aceh dan seluruh Indonesia. Terus maju, Indonesia! (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.