Trenz Indonesia
News & Entertainment

Radio Kardopa Medan, Merayakan Usia Emas dengan Atraksi Keren!

Legenda Radio di Medan

300

MEDAN, Trenzindonesia | Wow, kabar keren nih, guys! Radio Kardopa dari kota Medan berhasil bertahan dan mencapai usia yang mengagumkan, yaitu 50 tahun! Gimana caranya mereka bisa bertahan selama itu? Nah, menurut Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, rahasianya adalah mereka selalu konsisten, mengikuti tren, dan melakukan inovasi yang membuat mereka tetap relevan seiring kemajuan zaman.

Atal S Depari memberikan sambutan dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Radio Kardopa yang digelar pada Minggu (4/6). Dia menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan Radio Kardopa yang didirikan oleh putra daerah Sumatera Utara dan mampu bertahan selama 50 tahun. Dia pun mengucapkan selamat merayakan ulang tahun emas untuk Radio Kardopa. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, dan Wakil Bendahara Umum PWI Pusat, Dar Edi Yoga.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, menjelaskan bahwa Radio Kardopa 99.4 FM bisa bertahan selama 50 tahun karena memiliki tim yang handal dan selalu berinovasi dengan pengembangan siaran menggunakan berbagai bahasa. Mereka juga selalu mengikuti perkembangan teknologi agar tetap eksis di tengah persaingan.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan PT Kardopa Group, Tiorida Simanjuntak, mengungkapkan bahwa di era teknologi seperti sekarang, radio bisa didengarkan dan ditonton melalui genggaman tangan kita, yaitu telepon selular. Untuk itu, Radio Kardopa telah mempersiapkan diri dengan baik menghadapinya. Itulah sebabnya mereka bisa bertahan dan tidak tergerus oleh teknologi, sedangkan 90 persen radio lain di Sumatera Utara telah mati.

“Tentu saja, kami terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. Kami juga ingin memperkenalkan Kardopa ke negara-negara maju. Baru-baru ini, Radio Kardopa melakukan siaran langsung dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, yang disiarkan oleh VOA ke seluruh dunia. Ini adalah salah satu inovasi kami dalam memperkenalkan Kardopa kepada dunia,” ujar Tiorida, yang ditemani oleh ketiga anaknya, Jupti, David, dan Wisdawati.

Selain itu, dalam acara perayaan tersebut, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, bersama istri, dan Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, bersama istri, menerima ulos dari Pimpinan PT Radio Kardopa Group, Tiorida Simanjuntak. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi orang Batak atas perhatian yang telah diberikan kepada Tiorida Simanjuntak hingga dia diangkat sebagai anggota PWI Seumur Hidup.

Perayaan ulang tahun emas Radio Kardopa digelar dengan meriah di halaman Istana Maimon. Acara tersebut diisi dengan berbagai atraksi menarik, seperti Jalan Sehat, Senam Sumba, Marching Band, dan penampilan seru dari beberapa kelompok band.

Nah, itu dia kabar seru tentang Radio Kardopa yang berhasil mencapai usia emas! Kita bisa belajar banyak dari mereka tentang konsistensi, inovasi, dan kesesuaian dengan zaman. Selamat ulang tahun yang ke-50, Radio Kardopa! Semoga terus berjaya dan memberikan hiburan terbaik untuk pendengarnya. Teruslah menggelorakan semangat radio di Medan dan sekitarnya!. (PR/Fjr) | Foto. Dok. PWI

Leave A Reply

Your email address will not be published.