Trenz Indonesia
News & Entertainment

Berhasil! Petugas Lapas Narkotika Bandung Gagalkan Penyelundupan Narkotika

116

BANDUNG, Trenzindonesia | Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung telah melakukan tindakan luar biasa dengan menggagalkan upaya penyelundupan narkotika ke dalam lapas. Dalam penggeledahan rutin pada hari Senin (5/6/2023), petugas yang bertugas menemukan paket mencurigakan yang diduga berisi narkotika dalam kiriman makanan dari pengunjung. Tindakan sigap dan profesionalisme petugas Lapas telah melindungi keamanan dan ketertiban di dalam fasilitas tersebut.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) segera dilapori mengenai temuan tersebut oleh petugas penggeledahan barang. Setelah itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Gumilar Budirahayu, melaporkan kejadian ini kepada Kadivpas (Kepala Divisi Pemasyarakatan) Kanwil Kemenkumham Jabar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Petugas Lapas segera mengambil langkah-langkah penegakan hukum yang diperlukan untuk menghentikan penyelundupan ini. Dalam kerja sama yang erat dengan pihak kepolisian dan instansi terkait, mereka melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hasil awal menyebutkan bahwa penyelundupan narkotika ini terkait dengan jaringan kejahatan di luar lapas. Petugas Lapas dengan tegas menyatakan kerja sama penuh dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi semua pihak yang terlibat dalam upaya penyelundupan tersebut.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap barang yang diduga narkotika jenis shabu. Hasilnya, ditemukan 2 bungkus plastik kecil dengan bruto 0,9 gram yang diduga sebagai narkotika jenis shabu. Barang bukti dan pengantar barang kemudian diserahkan kepada kepolisian Resor Kota Bandung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas Lapas atas upaya keras mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Tindakan sigap dan profesional mereka bukan hanya mencegah narkotika masuk ke dalam lapas, tetapi juga melindungi narapidana yang sedang menjalani masa hukuman dan masyarakat sekitar.

Kalapas menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memberikan informasi bermanfaat kepada aparat penegak hukum jika mengetahui aktivitas penyelundupan atau kejahatan lainnya yang terjadi di sekitar lapas. Kerjasama dan peran aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen sejati jajaran petugas Lapas Narkotika Bandung dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Mereka tidak main-main dalam menjalankan tugas mereka untuk memastikan lapas tetap aman dan bebas dari pengaruh negatif.

Teruslah menjaga integritas dan semangat dalam melaksanakan tugas, petugas Lapas Narkotika Bandung! Masyarakat mendukung upaya kalian dalam memerangi peredaran narkotika dan menjaga ketertiban di lapas. (Ian Rasya/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.