Lifestyle News

Restoran JURLE, Sajikan Nikmatnya Ragam Kuliner Ikan Lele

Ingin menikmati  sajian ikan lele yang diracik dalam beragam menu? semua itu hanya ada di Restoran JURLE

BOGOR, Trenz Lifestyle |Meski umumnya ikan lele lebih popular dengan olahan pecel lele. Namun ternyata jenis ikan tawar yang memiliki kandungan protein tinggi, rendah lemak serta mengandung fosfor yang bagus untuk tubuh ini juga bisa diolah menjadi beragam menu yang mengundang selera makan..

Nah, beragam menu olahan ikan lele ini tersaji di Restoran JURLE  (Juragan Lele) yang ada di kota Bogor, Jawa Barat. Restoran JURLE yang ada di wilayah kecamatan Bogor Barat ini menjadi outlet pertama sekaligus unit bisnis baru dari RUMAH KREATIF JURLE yang secara resmi beroperasi pada Senin (19/12/2022).

“Hari ini, kami dengan bangga meluncurkan unit bisnis baru kami, yakni Restoran Jurle atau Juragan Lele. Kami memiliki menu andalan dengan bahan dasar dan olahan dari Ikan Lele berukuran Jumbo”, ujar Ir Kunta Maulana MM, Pengelola Restoran Jurle yang juga menjabat sebagai Komisaris PT JAS.

Turut memperkaya wisata kuliner yang ada di Kota Bogor, grand opening Restoran JURLE yang menyajikan produk kuliner  yang lebih inovatif ini diresmikan oleh Anas.S.Rasmana selaku Kadis DKPP Kotamadya Bogor yang didampingi oleh Camat Bogor Barat yakni Drs. Abdul Rahman, M.Siserta Kunta Maulana

Dibilang inovatif, karena apa yang tersaji di Resto JURLE ini, selain dapat menikmati sejumlah menu yang menggugah selera makan, juga bisa menjadi oleh oleh khas Bogor.

Karena baru diluncurkan, Resto JURLE menghadirkan program promo dimana dengan kisaran harga mulai dari 10.000 hingga 100. Ribu, pengunjung bisa menikmati beragam menu olahan lele sesuai selera yang diinginkannya.

Untuk yang ingin spesial, Restoran JURLE menyajikan menu andalan yang digadang gadang akan menjadi menu favorit, yakni Ikan Lele Bakar Jumbo, yang disajikan dengan ukuran ikan lele super besar dengan bobot di kisaran 1kg, yang dapat di nikmati untuk 3-4 orang. Tentunya ini bukan sekedar lele bakar biasa, Ikan Lele Bakar Jumbodengan bumbu rahasia dari daerah Sulawesi yang meresap sampai ke bagian terdalam, memiliki tekstur daging ikan yang empuk dan gurih dan enak untuk dikonsumsi.

Ikan Lele Bakar Jumbo

Beragam menu istimewa lainnya yang hanya bisa dinikmati di Restoran JURLE diantaranya Dimsum, Kebab, Hotdog, Lumpiayang merupakan camilan yang juga dibuat dari bahan ikan lele fillet(tanpa tulang).

Sebagian besar pelanggan tidak akan mengira bahwa semua camilan tersebut dibuat dari ikan lele, beberapa pelanggan bahkan menyatakan seperti daging ayam.

Untuk menu dengan nasi tersedia dalam kemasan ricebowl, disajikan dalam sajian lele fillet krispi dengan tepung yang renyah dan berbagai pilihan rasa seperti : lele krispi woku blanga, lele krispi saus orange dan lele krispi saus korea.

Satu lagi menu andalan dari produk ricebowl ini yaitu “Sate Lele”. Dapat dikatakan sate lele ini merupakan yang pertama di Indonesia, mengingat selama ini kuliner sate lebih didominasi oleh sate ayam, sate kambing, sate sapi yang semuanya bukan dari produk ikan.

Keunikan sate leleini, memiliki tekstur dan rasa yang khas, yang tidak pernah ditemukan dari produk kuliner sate manapun. Rasa bumbunya yang begitu khas, dijamin akan menggugah selera penikmatnya.

Untuk menu dengan sajian mie lele, tersedia Mie godog, Mie gorengdan Nasi goreng yang disajikan juga dengan irisan lele krispi yang tidak kalah nikmatnya. Tidak hanya itu, untuk penggemar pecel lele juga tersedia lele goreng krispi dengan 5 jenis aneka sambal pilihan seperti : sambal ijo, sambal rica, sambal tomat dan juga abon lele.

Semua jenis aneka olahan ikan lele tersebut diracik secara khusus oleh Chef Galih Kunto Baskoro sebagai Chef Profesional yang juga merupakan salah satu founder JURLE.

Sementara sebagai buah tangan yang bisa dibawa pulang, Restoran JURLE juga menyediakan aneka oleh oleh yang dapat disantap di rumah, seperti Ikan Lele Bakar Jumbo, aneka sambal seperti Sambal Ijo Lele, Sambal Rica Lele, Sambal Tomat Lele,dan Abon Leleyang dikemas dengan botol 150 – 200 gram. Untuk produk frozen tersedia dimsum lele, lumpia lele, lele bumbu siap goreng.

Dengan mengusung tema ‘From Farm to Table, Restoran JURLE menjadi penyaluran dari hasil panen ikan lele yang dikelola Surya Kencana Farm,sebuah upaya kolaborasi saling menunjang yakni dari budidaya ikan lele, pelatihan budidaya lele jenis sangkuriang dengan pola bersih dan sehat sehingga  menghasilkan ikan lele berkualitas, yang selanjutnya dipadukan dengan pengolahan dan produksi ikan lele serta kuliner.

Dengan ruang yang nyaman serta lahan parkir yang leluasa, outlet pertama Restoran JURLE yang beralamat di Jl. Curug No.1 Rt 01/08 Semplak Bogor, Telp 0812 9097 2424 ini, buka setuiap hari dari jam 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Selain di Kota Bogor, Restoran JURLE juga direncanakan akan di buka beberapa cabang lainnya di wilayah pulau Jawa baik secara mandiri dan juga dengan sistem waralaba (franchise). (Fjr) | Foto: Fajar & Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya