News

Rudy Winarso Kepala SMPN 2 Kota Bekasi Adakan Wisuda Pelepasan Siswa Angkatan 43¬

TrenzIndonesia, Kota Bekasi — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Bekasi mengadakan acara wisuda pelepasan siswa Angkatan ke 43 Tahun Pelajaran 2022-2023.¬

Acara yang dihadiri oleh 397 siswa dari kelas 9A hingga 9I dan orang tua pendamping siswa, Korlas, dan komite sekolah, para guru dan staff TU, para purna bhakti berlangsung cukup meriah ini dihadiri juga pengawas  sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi serta Samsu MPd Mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi. Acara berlangsung di Gedung pertemuan Muhajirin di jalan Cut Mutia Bekasi Timur. Selasa (30/05/2023).

“Sesuai dengan tema Acara Wisuda Pelepasan Siswa tahun ini yaitu ‘Didiklah Anak Untuk Hidup Sesuai Zamanya’. Karena anak-anak Angkatan 43 ini belajar dengan Tiga Zaman, Pembelajaran Tatap muka, Kemudian yang kedua Zaman Pandemi dan terakhir Masa Endemi. Dalam tiga tahun belajar dalam situasi yang fluktuatif perubahan yang sangat cepat sehingga harus adaptif, karena selalu berubah mengikuti situasi pandemi Covid-19,” ucap Drs Rudy Winarso MM, Kepala sekolah SMPN 2 Kota Bekasi

 

Rudy Winarso Bersama Samsuriani (wali kelas 9D) Saat Memberikan Mendali ke Salah Satu Siswi 9D

Rudy Winarso juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para orang tua wali murid yang telah  membantu bapak ibu guru  pada saat pembelajaran daring dan kepada semua siswa yang luar biasa bisa menjalani KBM secara online dari sekolah dan dapat bertahan dan menuntuntaskan studinya di SMP Negeri 2 Kota Bekasi.

“Lebih membanggakan lagi justru di saat KBM online, prestasi siswa luar biasa¬† menyumbangkan banyak prestasi piagam dan piala demi nama baik SMP Negeri 2 Kota Bekasi. Kami berharap kalian terus belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan bakat yang kalian miliki. Doa Kami selalu mengiringi perjuangan kalian semoga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai dengan baik ukirlah prestasi dan nama baik kalian yang akan mengharumkan bangsa keluarga dan Almamater SMP Negeri 2 Kota Bekasi yang kita cintai,” ucapnya dikutip dari RakyatMerdekaNews

Rudy Winarso mengingatkan kepada para siswa, di era Globalisasi  tugas berat telah menanti para siswa dituntut memiliki kecerdasan dan keuletan serta ilmu pengetahuan yang memadai, karena kecanggihan teknologi informasi jangan sampai salah melangkah,  pegang teguh etika budi pekerti yang luhur dan junjung tinggi agama yang dianut, jangan sampai terseret oleh arus budaya yang merusak nilai-nilai bangsa.

Ditempat yang sama Drs Sumpardal. MM sebagai Pengawas Sekolah Dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyampaikan pentingnya pendidikan karakter bagi SDM bangsa ini.

‘Pemerintah Kota Bekasi saat ini sedang menguatkan pendidikan karakter. Untuk itu para siswa agar tingkatkan karakter kepribadiannya. Setelah kalian lulus SMP¬† diharapkan diterima di sekolah sesuai dengan harapan para siswa dan orang tua, jangan lupa lanjutkan sekolah sesuai dengan bidang bakat dan prestasi siswa, misalnya olahraga, kesenian atau teknologi” ucap Sumpardal dalam sambutan di depan para guru, siswa dan orang tua wali murid.

“Mungkin kelak setelah lulus perguruan tinggi mungkin S1 lanjut S2 dan seterusnya tidak menutup kemungkinan anak-anak kita ini akan menjadi generasi penerus kita ada yang nanti jadi guru, dokter, pengusaha Ada yang ingin jadi Walikota atau bahkan jadi presiden,” harapnya.

Foto Anevay Saat Berprestasi Dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Menpora (03-10-2022)

“Senang, bangga sekaligus sedih telah menjadi alumni SMPN 2 Kota Bekasi,” ucap Anevay Nirwasita sambil tersenyum, salah satu siswa kelas 9D sebagai peserta pelepasan siswa SMPN 2 Kota Bekasi Kepada awak media¬† ketika diminta statemenya di lokasi acara.

Senang, ungkap Anevay, karena telah bisa menjadi keluarga dan bagian dari sekolah favorit di Kota Bekasi ini. Bangga karena dalam situasi pandemi Covid dapat menyelesaikan KBM Daring maupun Tatap Muka dan sekaligus telah mengukir sejumlah prestasi untuk SMPN 2 Kota Bekasi.

“Sedihnya kita telah di penghujung hari karena harus berpisah dengan para Guru dan teman-teman siswa, banyak suka duka yang akan menjadi kenangan tersendiri selama menimba ilmu di Sekolah ini,” ucap Anevay Atlit putri Karateka yang telah beberapa kali menyumbang mendali dan piagam dalam kejuaraan antar ranting di Kota Bekasi dan kejuaraan tingkat Propinsi Jawa Barat maupun Kejuaraan Nasional Piala Menpora.

Foto Bersama Siswa dan Orang Tua / Wali Murid (Dok : 30/05/23)

Acara wisuda pelepasan siswa juga dilakukan pemberian sertifikat bagi siswa Hafidz Al Qur’an 30 juz, sekaligus pemberian cinderamata bagi para purna bhakti SMPN 2 Kota Bekasi. Acara diakhiri dengan pemberian mendali kelulusan siswa satu persatu oleh¬† Kepala Sekolah bersama wali kelas sekaligus acara foto bersama masing-masing kelas. (Surya/Amin)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya