Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Gelar Sosialisasi Kesehatan Untuk Masyarakat Perbatasan

Cegah Penyebaran Penyakit Rabies

124

KAB.SINTANG, Trenzindonesia | Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di Perbatasan. Dipimpin oleh Danpos Kampung Jasa, Letda Arm Molhup, mereka bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Polkesdes Kampung Jasa untuk menyelenggarakan penyuluhan kesehatan di Desa Kp. Jasa. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Balai Desa Kp. Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Dalam penyuluhan kesehatan ini, mereka memberikan informasi tentang bahaya Penyakit Rabies. Tindakan ini diambil sebagai tanggapan terhadap peningkatan kasus Rabies di Kabupaten Sintang. Baru-baru ini, tercatat enam orang terinfeksi Rabies dan dua orang meninggal di Desa Enteli dan Marakai.

Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti, mengungkapkan kepedulian mereka kepada masyarakat Kampung Jasa melalui penyuluhan kesehatan ini. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial untuk membantu masyarakat. “Kami ingin masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran Satgas di tengah-tengah mereka,” ujarnya.

Bapak Sugisman, Kepala Poskesdes Desa Kp. Jasa, menekankan pentingnya tetap waspada meskipun desa mereka masih tergolong aman. “Kita harus tetap waspada dan siaga,” tegasnya.

Sementara itu, Bapak Emil Salim, Kepala Desa Kp. Jasa, mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas atas penyuluhan kesehatan yang diberikan. “Kami merasa senang dengan kedatangan TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti yang dengan tulus memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada kami,” katanya dengan rasa terima kasih.

Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, diharapkan masyarakat perbatasan semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran penyakit Rabies. Kolaborasi antara Satgas Pamtas dan tenaga kesehatan setempat menjadi bentuk konkret dari upaya bersama dalam melindungi kesehatan masyarakat. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.