Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Gelar Play Ground Merah Putih

Ajak Anak-Anak di Pos Bilogai Mengisi Liburan Sekolah dengan Kegiatan Produktif

115

PAPUA, Trenzindonesia | Pos Bilogai Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad memiliki cara kreatif untuk mengajak anak-anak di sekitar lingkungan Pos TNI mengisi waktu liburan sekolah dengan kegiatan yang produktif.

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Gelar Play Ground Merah PutihSalah satu kegiatan yang dilakukan adalah “Play Ground Merah Putih” di Pos Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Komando Taktis (Kotis) Intan Jaya, Papua pada Jumat (14/07/2023).

Dansatgas menjelaskan bahwa anak-anak usia sekolah yang sering bermain di sekitar lingkungan Pos TNI diajak untuk bermain dan belajar bersama. Dalam kegiatan tersebut, para prajurit Tri Dharma mengajarkan Pancasila, lagu Indonesia Raya, dan memotivasi anak-anak untuk rajin belajar dan beribadah.

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Gelar Play Ground Merah Putih“Ide kegiatan ini muncul ketika saya dan anggota melihat banyaknya anak usia sekolah yang bermain di Pos,” ujar Dansatgas. “Mumpung mereka sedang libur sekolah, kita mencoba mengisi waktu mereka dengan kegiatan positif yang memiliki nilai-nilai keindonesiaan. Kami juga berpesan agar mereka rajin belajar supaya menjadi anak pintar. Semoga hubungan antara masyarakat dan prajurit semakin erat sehingga kehadiran Satgas di wilayah Kabupaten Intan Jaya Papua ini memberikan arti yang positif,” lanjutnya.

Sementara itu, Lettu Inf Zaenal sebagai Danpos Bilogai Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma menambahkan bahwa memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak dapat memberi peran penting dalam mengantisipasi perkembangan lingkungan. Hal ini juga memberikan contoh kepada anak-anak lainnya untuk lebih mencintai tanah air Indonesia dan mendorong kemandirian mereka dalam memajukan daerah mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Gelar Play Ground Merah Putih“Semua anak yang datang ke Pos Bilogai diberikan Kalung Rosario bertanda Salib dan Kaos Merah Putih yang di bagian depannya bertuliskan ‘Saya Anak Pintar’ dan ‘Hanya Pendidikan Selamatkan Masa Depan’ di bagian belakang kaos,” tambah Lettu Inf Zaenal, Danpos Bilogai yang akrab dipanggil Kang Enal.

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Gelar Play Ground Merah PutihDengan kegiatan “Play Ground Merah Putih” ini, diharapkan anak-anak dapat mengisi waktu liburan mereka dengan kegiatan yang bermanfaat dan memperkuat hubungan antara masyarakat dan prajurit. Selain itu, kegiatan ini juga mendorong semangat kebangsaan dan pendidikan sebagai upaya untuk memajukan masa depan mereka sebagai generasi yang cerdas dan berpotensi. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.