Trenz Indonesia
News & Entertainment

Serunya Kejuaraan Nasional Grasstrack Junior Motorcross Yang Digelar TNI AL di Tegal

Jalesveva Jayamahe

176

TEGAL, Trenzindonesia | Ajang balap motor offroad kembali memukau para pecinta otomotif di Indonesia. Kali ini, TNI Angkatan Laut (TNI AL) berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), pihak swasta JC.Supertrack, dan pemerintah daerah setempat menggelar Kejuaraan Nasional Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Piala Kasal 2023 Seri 2. Acara ini dibuka dan dilepas oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Markos, yang mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Sirkuit Bung Karno, Kota Tegal, Sabtu (10/06).

Kejuaraan ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap olahraga otomotif, khususnya dalam pembinaan bakat-bakat muda di dunia balap offroad. sekaligus dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para 3 atlet dan komunitas MX – GTX di Indonesia, Dengan adanya kompetisi berkualitas seperti ini, diharapkan para pembalap muda dapat termotivasi untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Markos menjelaskan bahwa Tegal dipilih sebagai tempat penyelenggaraan karena Tegal adalah Kota Bahari yang memiliki sejarah penting bagi TNI AL. Selain itu, TNI AL ingin memperkenalkan keindahan Kota Tegal kepada masyarakat dan peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta Kejuaraan Grasstrack Motorcross ini berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, dan Sulawesi.

Acara dimulai dengan tanda tembak pistol sein oleh Aspotmar Kasal, didampingi oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Ketua Harian IMI Jateng Dedi Satria Budiman, dan Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro. Dengan tema “TNI Angkatan Laut Mendukung Bangkitnya Industri Otomotif Melalui Wadah Kompetisi Yang Berkualitas Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Tahun 2023 Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional“, kejuaraan ini bertujuan untuk membina kemampuan, keterampilan, dan kesiapan atlet dalam mengembangkan bakat dan potensi mereka.

Selain itu, penyelenggaraan even ini juga memiliki dampak yang positif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan terciptanya lapangan kerja baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kejuaraan Grasstrack Motorcross ini akan dilaksanakan dalam lima putaran di tempat yang berbeda. Putaran pertama digelar di Sirkuit Gajah Mada Lantamal V di Kabupaten Mojokerto pada 6-7 Mei 2023, sedangkan putaran kedua berlangsung di Bung Karno Tegal pada 10-11 Juni 2023. Sementara itu, putaran ketiga direncanakan akan diadakan di Kota Salatiga pada 22-23 Juli 2023, putaran keempat di Kabupaten Gresik pada 2-3 September 2023, dan putaran kelima di Jaharun Circuit Deli Serdang pada 7-8 Oktober 2023.

Kasal sangat mengapresiasi dan memberikan selamat kepada semua peserta, serta mengingatkan untuk menjunjung tinggi sportivitas demi meraih prestasi maksimal di tingkat nasional maupun internasional.

Bagi pecinta otomotif dan olahraga balap motor, Kejuaraan Nasional Grasstrack Junior Motorcross ini menjadi ajang yang seru dan menghibur. Semoga para pembalap muda dapat menggali potensi terbaik mereka dan meraih prestasi gemilang. (Dinas Penerangan Angkatan Laut / Ocdy – Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.