Trenz Indonesia
News & Entertainment

Srikandi Yonbekang 2 Kostrad Ikuti Lomba Ton Tangkas Dalam Rangka HUT Ke-62 Kostrad

216

MALANG, Trenzindonesia | Sejumlah 23 orang Prajurit Yonbekang 2 Kostrad mengikuti Perlombaan Peleton Tangkas yang digelar di Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari Malang. Senin (27/2/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka nemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kostrad Tahun 2023 ini diikuti 15 Tim yang berasal dari Satuan Tempur (Satpur dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. Tiap-tiap Tim berjumlah 23 orang yang terdiri dari 1 Danki, 1 Danton, 1 Baton dan 2 Danru, 2 Wadanru dan 16 orang anggota.

Pada hari pertama, di mana dalam perlombaan ini prajurit wajib berpakaian dinas lengkap dan helm militer, berlari menempuh rute 5.5 km dengan membawa senjata dan beban cukup berat.

Letnan Dua Cba (K) Ayu Astria Umalekhoa yang merupakan Danton Kowad dari Yonbekang 2 Kostrad adalah satu-satunya wanita yang turut ikut serta dalam lomba Ton Tangkas ini.

Dalam pelaksanaannya, Prajurit Kowad ini juga tetap wajib berpakaian dinas lengkap, ransel, senjata dan helm militer seperti peserta lainnya dan mampu mengikuti perlombaan hingga finish.

Danyon Bekang 2 Kostrad mengatakan bahwa Lomba Peleton Tangkas ini merupakan lomba yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke – 62 Kostrad Tahun 2023, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi prajurit sekaligus merupakan tolok ukur pembinaan prajurit di satuan masing-masing.

“Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan serta meningkatkan semangat juang, jiwa korsa, sportivitas prajurit, semangat belajar dan berlatih prajurit juga kemampuan dalam kepemimpinan lapangan,” ucapnya.

Sementara itu Letnan Dua Cba (K) Ayu Astria Umalekhoa mengungkapkan bahwa Lomba Ton Tangkas seperti ini merupakan pengalaman pertamanya.

“Saya bersyukur bisa tergabung di dalamnya, karena dengan saya mengikuti kegiatan ini dapat memperkaya ilmu dan pengalaman saya sebagai Prajurit TNI AD, pungkasnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.