Music News

The Chasmala Rilis Album PERSONA

The Chasmala Rilis Album PERSONA

Jakarta, Trenzindonesia | The Chasmala, band yang terdiri dari Irfan Chasmala (keyboard), Pieter Anroputra (vokal), dan Denny Chasmala alias Denchas (gitar), sukses merilis single “Pria Idaman” pada akhir 2023.

The Chasmala Rilis Album PERSONA
The Chasmala

Kini, mereka kembali dengan merilis album penuh yang berjudul “Persona.” Album ini menampilkan tujuh lagu yang mencerminkan karakter kuat dari masing-masing anggota band.

“Judul album ‘Persona‘ diambil karena The Chasmala ingin menunjukkan kepribadian masing-masing personil yang dijadikan satu. Dengan karakter dan pengalaman yang berbeda-beda, namun dalam bermusik bisa melebur menjadi satu,” ujar Denny Chasmala.

Album “Persona” terdiri dari tujuh lagu: “Kejadian (TST),” “Ikrar,” “Berharap Tak Berpisah,” “Dua-Duanya,” dan “Positive.” Title track dari album ini adalah “Ikrar,” yang melanjutkan kesuksesan single pertama “Pria Idaman.” Lagu “Ikrar” menceritakan tentang seseorang yang mengikrarkan cinta tulusnya dan berjanji sehidup semati di hadapan Tuhan. Lagu ini diciptakan oleh Irfan Chasmala dengan lirik yang indah dan musik yang easy listening serta komposisi yang mewah.

“Lirik lagu ‘Ikrar‘ bercerita tentang kisah perjalanan cinta sepasang kekasih yang bertekad menjalin pertalian cintanya ke dalam ikrar suci pernikahan hingga akhir dunia,” jelas Irfan Chasmala.

Pieter Anroputra berharap album “Persona” bisa membawa berkah dan manfaat bagi banyak orang. “Harapan buat album The Chasmala adalah, album ini bisa membawa The Chasmala ke tempat-tempat baru, bertemu teman-teman baru, bisa kolaborasi, dan lain-lain, serta membawa berkah dan manfaat untuk banyak orang,” ujar Pieter.

Dengan dirilisnya album ini, The Chasmala berharap dapat meramaikan industri musik Indonesia dan diterima oleh para pendengar musik di Tanah Air. Album “Persona” sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital mulai 28 Juni 2024, dan performance video masing-masing lagunya akan tayang setiap hari Jumat di kanal YouTube resmi MyMusic Records.

The Chasmala Rilis Album PERSONANama The Chasmala mungkin sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia. Chasmala merupakan nama keluarga dari dua bersaudara, Irfan dan Denny Chasmala. Irfan Chasmala dikenal sebagai keyboardist, produser, penulis lagu, dan komposer yang telah banyak menghasilkan hits. Sedangkan Denchas adalah gitaris yang banyak mengisi lagu-lagu musisi papan atas Indonesia, serta juga sebagai produser, penulis lagu, dan komposer. Salah satu lagu terkenal yang diciptakan oleh Denchas adalah “Berharap Tak Berpisah” yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia dan di-remake dalam album “Persona.”

Menariknya, ini merupakan kali pertama kakak beradik Irfandan Denchas berkolaborasi dalam sebuah album setelah puluhan tahun berkecimpung di industri musik Indonesia. Pieter Anroputra juga bukan orang baru di dunia musik Indonesia, ia dikenal sebagai vokalis, gitaris, dan drummer yang telah menghasilkan beberapa mini album sebelumnya. (Da_Bon/Fjr) | Foto: DoRo Conspiracy

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.