Trenz Indonesia
News & Entertainment

XVG Nongkrong: Suara Rakyat untuk Ganjar Pranowo – Mahfud Md

747

JAKARTA, Trenzindonesia | Relawan Xtravaganjar yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terus mengambil inisiatif kreatif untuk meraih suara rakyat, salah satunya dengan menggelar acara XVG Nongkrong.

Konsep XVG Nongkrong ini dirancang Extravaganjar sebagai sarana untuk memperoleh dukungan dari masyarakat “akar rumput.”

Baca Juga:

Para Musisi Kenamaan Mendirikan Rumah Kita Extravaganjar

Menurut Bendahara Umum (Bendum) Relawan ExtraVaGanjar (XVG), Jeffry Woworuntu, XVG Nongkrong sengaja diciptakan untuk mengumpulkan berbagai kalangan tanpa memandang perbedaan. Semua berkumpul untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.XVG Nongkrong memang sengaja dibuat untuk kumpul siapa pun tanpa membeda-bedakan. Semua kumpul untuk pemenangan Ganjar-Mahfud.”, tegas Jeffry Woworuntu.

XVG Nongkrong yang baru pertamak ali digelar ini dhelat di kawasan BKT Jakarta Timur pada Minggu, 22 Oktober 2023. Jeffry Woworuntu juga menyebutkan bahwa ini adalah langkah awal, dan mereka berencana untuk menggelar XVG Nongkrong di berbagai tempat di Jabodetabek. “Ini langkah pertama kita, selanjutnya kita akan gelar di tempat-tempat lain. Paling tidak kita bisa gelar sebulan dua kali,” kata Jeffry Woworuntu.

XVG Nongkrong: Suara Rakyat untuk Ganjar Pranowo - Mahfud MdSelama acara XVG Nongkrong, beberapa musisi dan pegiat musik ekonomi kreatif hadir menghibur masyarakat, yang desertai dengan acara komunikasi langsung guna mendengar aspirasi dari masyarakat.

Sekjen relawan XVG, Fendy Mugni, menjelaskan bahwa gerakan XVG diciptakan untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden RI periode 2024-2029. Ia menekankan bahwa gerakan ini bukan semata-mata untuk kepentingan individu atau kelompok, tetapi demi Indonesia yang lebih maju. Tagline “Ini bukan tentang saya, tapi tentang kita, tentang Indonesia” mencerminkan semangat yang ada sejak awal pembentukan kelompok relawan ini.

Fendy juga menambahkan bahwa XVG Nongkrong bukan hanya menjadi wadah perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo, tetapi juga sebagai bentuk perjuangan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik, “Untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Fendy.

XVG Nongkrong: Suara Rakyat untuk Ganjar Pranowo - Mahfud MdRelawan XVG yakin akan keberhasilan upaya mereka dalam memenangkan Ganjar sebagai presiden. Fendy menyebutkan bahwa Extravaganjar merupakan organisasi yang sudah lengkap dengan struktur pengurusnya, dan Adi Adrian, Ketua Umum, adalah sosok yang bisa mewakili dan diterima oleh berbagai kalangan, terutama dari ekosistem ekonomi kreatif, terutama dalam dunia musik. (Dandung Bondowoso) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.