Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif Raider 514 Kostrad Melaksanakan Penanaman 1.000 Pohon

285

BONDOWOSO, Trewnz News | Kerjasama dengan Perhutani Kab. Bondowoso dan Ijen Geopark, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 514  Kostrad, Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si., memimpin langsung  acara penanaman 1.000 bibit pohon Alpukat yang terdiri dari 500 bibit pohon Alpukat Hass dan 500 bibit pohon Alpukat Aligator yang berlokasi di dua titik yaitu Ds. Sukorejo, Kec. Sumber Wringin dan Asrama Yonif Raider 514 Kostrad Kab. Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (6/2/2022).

Penanaman pohon atau penghijauan ini tidak hanya membuat lingkungan menjadi asri namun dapat pula mencegah tanah longsor. Program tersebut juga turut mendukung Pemda Kab. Bondowoso serta Ijen Geopark yang saat ini sedang diajukan oleh Pemerintah Pusat menjadi kandidat kawasan strategis pariwisata kabupaten bertaraf Internasional atau UNESCO Global Geopark.

Sebagai gambaran, satu buah Alpukat Hass di pasaran saat ini dapat mencapai berat 1,5 s.d. 2 Kg dengan harga per satu Kg mencapai Rp. 150.000,-, sedangkan untuk alpukat alligator saat ini di pasaran per satu kg mencapai kisaran harga Rp. 30.000,- s.d. Rp. 35.000,-. Tentunya hal tersebut sangat positif guna meningkatkan kesejahteraan prajurit dan masyarakat sekitar.

Danyonif Raider 514 Kostrad, Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si.  menyampaikan, bahwa dengan kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor dan banjir.

“Mari kita mencintai alam ini agar alam mencintai kita dan mari kita sinergikan kemanunggalan TNI dan rakyat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.