Trenz Indonesia
News & Entertainment

Korea Ginseng Association Perkenalkan Sejarah dan Nilai Ginseng Korea

53
Korean Ginseng

SEOUL, Korea Selatan, Trenz PR Newswire | Korea Ginseng Association menyediakan landasan untuk mempromosikan ginseng Korea dengan sejarahnya selama 1.000 tahun. Sebagai bagian dari upaya ini, pihak Asosiasi memperkenalkan sejarah dan nilai ginseng Korea.

Ginseng dikenal luas sebagai obat untuk hidup yang abadi, dahulu dicari-cari Qin Shi Huang. Menurut kisahnya, Samsinsan yang ditemukan Seobuk sebetulnya merupakan Jirisan atau Hallasan. Ada pula sebuah cerita bahwa Seobuk dan kelompoknya tiba di bibir pantai Seogwipo Jeongbang Falls, lalu menemukan tumbuhan yang bisa membuat awet muda di Hallasan. Berdasarkan kisah tersebut, Seobok Memorial Hall dibangun di Seogwipo. Dalam “Journey to the West“, salah satu novel klasik Tiongkok yang terbaik, juga mengisahkan Sun Wukong yang menemui berbagai musibah akibat keserakahannya terhadap ginseng, digambarkan sebagai obat mujarab yang misterius.

Minh Mang Thang

Pada abad ke-19 di Vietnam, Kaisar Minh Mang kerap menikmati minuman kesehatan tradisional “Minh Mang Thang” yang terbuat dari beragam obat-obatan dan ginseng. Ginseng Korea menjadi bahan terpenting dari minuman tersebut.

Teh Ginseng Merah

Ginseng Korea terkenal di tengah kalangan bangsawan dan masyarakat kelas atas di dunia Barat. Sejak Louis ke-15 di Perancis menerima ginseng sebagai hadiah dari seorang duta besar Thailand pada 1686, warga Perancis dan Inggris yang tertarik dengan ginseng kian bertambah banyak. Masyarakat kelas atas Perancis menganggap ginseng sebagai tanaman dari Timur untuk hidup yang awet muda. Ginseng juga termasuk koleksi penting Royal Society yang berdiri pada 1660. Di era modern, ginseng kembali menjadi pusat perhatian saat Paus Yohanes Paulus II menikmati teh ginseng merah, dan Presiden Francois Miteran menerima ginseng Korea.

Korean Ginseng

Ginseng ialah tanaman yang diteliti dengan cermat di seluruh dunia, dan banyak kajian yang menunjukkan bahwa ginseng Korea, secara khusus, mengandung beragam bahan seperti saponin (ginsenoside) yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, memulihkan kelelahan, serta meningkatkan sirkulasi darah, daya ingat, antioksidan/antipenuaan, dan kesehatan tulang.

“Untuk seluruh era dan tempat, ginseng Korea dianggap sebagai obat segala penyakit,” kata Ban, Sangbae, President, Korea Ginseng Association. “Ginseng Korea dikenal atas mutu istimewanya, dan kami di Korea Ginseng Association berupaya menyampaikan sejarah, nilai, dan informasinya dengan benar.”. (PR Newswire/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PR Newswire & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.