Trenz Indonesia
News & Entertainment

ZTE dan China Mobile raih Best Industry Solution Award dari ICT di ajang PT Expo China 2019

17

SHENZHEN, Tiongkok, PRNewswire | ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi, teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), dan China Mobile cabang Guangdong meraih “Best Industry Solution Award” dari TIK atas solusi Common Edge ZTE di ajang PT Expo China 2019.

Dengan platform Common Edge ZTE, China Mobile cabang Guangdong dan ZTE menguji coba layanan edge computing MEC. Kedua pihak melakukan verifikasi prakomersial jaringan SA, moda pembangunan, skenario penggunaan layanan edge, dan moda kerja sama dengan pihak ketiga.

Solusi Common Edge ZTE menghadirkan akses konvergensi jaringan nirkabel dan berjaringan tetap, mendukung banyak sistem seperti 4G, 5G, dan WiFi. Solusi tersebut ikut membangun platform konvergensi berjaringan tetap dan seluler yang terpadu.

Lebih lagi, solusi ini mendukung penyebaran berbasis cloud dan O&M terpadu. Embedded MEC, edge MEC dan central cloud digunakan pada basis yang sama dalam moda distribusi. Fungsi penggerak dual-core (OpenStack + K8S) menghasilkan daya komputasi yang efisien, fleksibel, dan lancar. OpenStack + K8S juga menawarkan tampilan edge cloud yang terpadu dan meningkatkan efisiensi manajemen. Dengan AI engine, kolaborasi cloud-edge dan edge-to-edge, solusi ini mengimplementasikan arus layanan tindak lanjut (follow-up service) yang dinamis dan optimasi daya yang canggih. Solusi Common Edge ZTE menyajikan manajemen terpadu dan O&M lokal yang berjalan tanpa pengawasan, sehingga secara signifikan menekan biaya O&M.

Solusi ini turut dilengkapi embedded hardware di ruang peralatan, seperti IT BBU V9200 dan TITAN C600. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan instalasi perangkat yang bersifat zero-site dan close-to-user. Solusi Common Edge ZTE memiliki desain kabel di depan agar pengguna mudah merawat short chassis server E5410/E5430 di ruang peralatan edge. Solusi ini juga kompatibel dengan peranti keras akselerasi yang utama (GPU / FPGA / SmartNIC), mendukung AI, pengolahan gambar, dan pengolahan video.

Solusi Common Edge ZTE merevolusi arsitektur jaringan telekomunikasi biasa yang bersifat tertutup. Lebih lagi, solusi tersebut membuka infrastruktur jaringan edge, fitur akselerasi peranti keras, fitur shunting dari jaringan edge, serta fitur persepsi jaringan nirkabel kepada aplikasi pihak ketiga. Solusi Common Edge ZTE membantu berbagai industri dalam membangun ekosistem 5G yang saling menguntungkan.

Solusi Common Edge ZTE telah banyak diaplikasikan di sektor manufaktur industri, smart grid, Internet of Vehicles, hiburan dan media, keamanan publik, pendidikan, layanan kesehatan, keuangan dan pertanian. Solusi ini berfokus pada aplikasi industri dari paparan fitur jaringan nirkabel, big video, Internet of Vehicles, manufaktur canggih, dan suplai listrik. Hingga kini, didukung solusi Common Edge, ZTE telah menjalankan kerja sama dan proyek percontohan secara luas bersama 100 mitra strategis, serta 200 pengguna industri untuk mempercepat penetrasi 5G ke berbagai industri. (PR Newswire) | Foto: PR Newswire & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.