Trenz Indonesia
News & Entertainment

KEREN! Atraksi Liong KOPASSUS Di Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020

136

Bogor, Trenz Corner | Prajurit Kopassus beraksi di event Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020 yang berlangsung dari siang hingga malam, di sepanjang jl. Suryakencana – Jl Siliwangi, Kota Bogor, Sabtu, (8/2/2020).

Beruntung, saya bisa bertemu dengan mereka di Jalan Surya Kencana, Bogor. Saya kemudian mengikuti para prajurit Kopassus tersebut, menikmati beragam atraksi Liong yang mereka tampilkan. Ternyata, bukan hanya saya yang merasa beruntung. Ratusan, bahkan ribuan pengunjung event Cap Go Meh Bogor 2020, berdecak kagum menyaksikan atraksi Liong para prajurit tersebut.

Sosok mereka tegap dan tegar. Dengan ikat kepala khas prajurit Kopassus, mereka sungguh gagah berani. Stamina mereka luar biasa, mengarak serta menampilkan atraksi Liong. Menurut saya, atraksi Liong yang mereka tampilkan itu pastilah sangat menguras energi. Tapi, sepanjang serta selama saya mengikuti mereka di Jalan Surya Kencana, atraksi Liong mereka senantiasa prima.

Atraktif dan sungguh kreatif. Oh, ya, mereka adalah prajurit Kopassus dari Batalyon 14, yang bermarkas di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka menjadi salah satu dari 16 tim Liong yang berkontribusi di event Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020 yang kali ini mengusung tema besar bertajuk ‘Ajang Budaya Pemersatu Bangsa’.

Para pengunjung Cap Go Meh Bogor 2020 mengelu-elukan mereka. Di sepanjang Jalan Surya Kencana, warga merubung mereka. Selalu ada tepuk tangan untuk para prajurit gagah berani itu. Dan, yang sangat mengesankan, warga berebut berbagi angpao ke Liong yang diarak para prajurit Kopassus Batalyon 14 tersebut.

Mereka gagah dan berani, sekaligus sangat ramah. Dengan sangat simpatik, prajurit Kopassus tersebut melayani warga yang hendak memotret atraksi mereka. Juga, memberi kesempatan kepada warga yang ingin ber-welfie-ria dengan mereka. Suasana akrab, suasana kekeluargaan, terbangun secara alamiah. Para prajurit itu benar-benar menyatu dengan warga.

Anak-anak di sepanjang Jalan Surya Kencana, yang sebagian besar digendong orang tua mereka, dapat kesempatan untuk menyentuh Kepala Liong yang penuh warna-warni. Kadangkala, Kepala Liong merunduk mendekati anak-anak yang berdiri di sepanjang jalan, yang mengacung-acungkan angpao, untuk diberikan kepada Sang Liong.

Sebagai warga biasa, saya terharu menyaksikannya. Hiburan rakyat dari para prajurit Kopassus, untuk rakyat yang mengelu-elukan mereka di sepanjang jalan. Meriah. Penuh kegembiraan. Saya sangat terkesan. Menurut saya, itu salah satu contoh hiburan yang mendidik. Hiburan yang mampu membangun kebersamaan, dengang riang-gembira.

Interaksi Liong Kopassus dengan warga tersebut, menurut saya, hendaklah menjadi catatan penting bagi penyelenggara event Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020. Demikianlah seharusnya para peserta karnaval. Ada interaksi dengan warga di sepanjang jalan yang dilalui. Dengan demikian, para pengunjung akan terkesan, merasakan kesan yang personal.

Otomatis, mereka akan men-share kesan personal yang positif tersebut melalui media sosial mereka. Dalam konteks event, hal itu merupakan generate branding keren untuk Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020. (Isson) | Foto: Dok. Puskomblik Kemenparekraf & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.