Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bandar Udara DABO Singkep Sosialisasikan Kebijakan Jangan Mudik Lewat Lagu Jangan Mudik Dulu

212

Singkep, Kepulauan Riau, Trenz Music | Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Pemerintah telah mengeluarkan peraturan untuk mengendalikan transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H.

Hal tersebut dikuatkan dengan diterbitkannya Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020, yang mana berdasarkan surat tersebut , Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menegaskan bahwa ‘Mudik Dilarang.

Karenanya, sesuai anjuran pemerintah terkait pelarangan untuk kegiatan mudik serta pengecualian atas kondisi tertentu bagi penumpang pesawat, semua bandara di Indonesia gencar mensosialisasikan kebijakan untuk tidak mudik tersebut, yang umumnya memang sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia menjelang hari Raya Idul Fitri.

Seperti yang dilakukan oleh Bandara Dabo Kepulauan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, yang mana sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan, setiap bandara berkewajiban untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan yang ketat dan larangan untuk kegiatan mudik.

Menurut Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU)  Kelas III Dabo Singkep, Andy Hendra Suryaka, pihaknya telah melakukan beberapa langkah, diantaranya melakukan koordinasi dengan pihak TNI POLRI serta satgas gugus covid 19 kab Lingga, guna pelaksanaan dilapangan.

Tak hanya itu, secara kreatif UPBU DABO, Singkep coba memanfaatkan media sosial dengan membuat tayangan video berupa lagu bertajuk ‘Jangan Mudik Dulu’, dengan harapan, apa yang ingin dicapai terkait kebijakan Jangan Mudik, lebih tersosialisasi secara cepat dan luas.

“Selain daripada itu, kami juga memanfaatkan media sosial untuk membagikan video himbauan larangan mudik agar lebih tersampaikan ke masyarakat dengan visualisasi yg sesuai kondisi saat ini”, Ujar Andy Hendra Suryaka, saat berkomunikasi dengan TrenzIndonesia.com melalui WA, beberapa waktu lalu.

Jangan Mudik Dulu melibatkan semua personil dari Bandara Dabo Singkep… baik lagu, musik hingga talent yg terlibat dalam pembuatan video tsb”, lanjut Andy.

Andy Hendra Suryaka

“Pesan yangg ingin disampaikan dari lagu Jangan Mudik Dulu, adalah untuk tetap semangat meski tidak mudik.” Pungkas  Andy Hendra Suryaka. (Fajar) | Foto: Dok. UPBU, DABO, Singkep.

Leave A Reply

Your email address will not be published.