Trenz Indonesia
News & Entertainment

Viral Video Mobil VVIP Nopol RI 2 Isi Bensin Dari Jeriken di Pinggir Jalan. Setwapres Bilang Begini

267

Jakarta, Trenz News I Rabu (8/7) yang lalu, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Dalam kunjungan perdana sejak merebaknya wabah Covid-19, Wapres meninjau SMAN 4 Kota Sukabumi yang siap menerapkan protokol kesehatan kepada para siswanya pada saat nanti dimulai kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka langsung, setelah Kota Sukabumi dinyatakan sebagai zona hijau. Sekolah ini dianggap menjadi role model pelaksanaan KBM tatap muka langsung di masa adaptasi tatanan new normal.

Selanjutnya, Wapres melakukan peninjauan ke Pondok Pesantren Assobariyyah, turut mendampingi Wapres dalam rombongan, Menteri Agama Fachrul Razi serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Dalam kunjungan kerja ke Sukabumi, Wapres yang menggunakan Mercedes Benz S600 Guard, bernomor RI-2, mobil dinasnya tengah melakukan pengisian BBM di tengah jalan dengan menggunakan jerigen, berujung viral di media sosial.

Untuk itu, terkait beredarnya video mobil VVIP bernomor RI 2 mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar memberikan penjelasan, pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM.

“Dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan,” ungkap Mohamad Oemar dalam siaran pers, Sabtu (11/7).

Rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wapres RI, KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020. Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.