Trenz Indonesia
News & Entertainment

Refleksi Natal

Vayireh Sitohang

325

Bogor, Trenz Corner | 2000 tahun lalu, Yesus Kristus telah mengajarkan banyak kebaikan kepada setiap orang tanpa membeda-bedakan status sosial, suku, agama, ras dan golongan ekonomi, serta pangkat/ jabatan dalam bentuk sikap dan tindakan.

Yesus membantu atau menyelamatkan yang miskin melarat, perempuan penghibur, yang tersesat jiwa, pegawai negara, hingga perwira militer romawi, dst.

Yesus memberikan pencerahan dan pencerdasan melalui perumpamaan-perumpamaan yang sesuai dengan realitas kehidupan dan sebab akibat terjadi sesuatu.

Yesus setia dan rela mengorbankan nyawa demi perjuangan nilai-nilai kemanusiaan, yang menentang sikap & prilaku para penguasa rezim Romawi yang bekerjasama dengan penguasa lokal (Herodes) dan para rabbi-rabbi agama saat itu yang melanggengkan penghisapan/penindasan dari segelintir kaum elit penguasa dan pengusaha saat itu.

Yesus Kristus memperbaharui prinsip keagamaan & KeTuhanan yang terbatas untuk kalangan sebuah kaum atau bangsa tertentu, menjadi keagamaan yang Universal dan KeTuhanan Yang Universal.

Yesus Kristus lebih membumikan dan mempraktekkan Nilai-nilai Ketuhanan dan Keagamaan yang berakar pada cinta kasih, iman dan pengharapan.

Dan masih banyak lagi yang direvolusi Yesus Kristus dalam berbagai sistem kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bahkan bernegara.

Semoga kasih Yesus Kristus untuk menyelamat umat manusia dari segala bentuk penderitaan, senantiasa menjadi inspirasi kita semua.

Damai Kasih Natal bersama kita semua, semoga di Tahun Baru 2022 nanti kita senantiasa saling mengasihi, menyanyangi dan menjaga perasaan dalam setiap sikap dan prilaku. (Vayireh Sitohang – Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Bogor) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.