Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ir Kostrad Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Markas Kostrad

63

JAKARTA, Trenz News | Markas Kostrad melaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah seluruh Indonesia.

Upacara ini diwajibkan bagi seluruh Lembaga Pemerintah, baik di Istana Kepresidenan, Instansi, perusahaan, termasuk TNI-Polri dan sekolah-sekolah.

Ini salah satu bentuk momentum untuk meneguhkan semangat berbangsa dan bernegara dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Dalam kegiatan upacara bertindak sebagai inspektur upacara Inspektur Kostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.Si., bertempat di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Dalam kegiatan ini, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makostrad menjadi peserta dan bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P dan sebagai Pembaca Pembukaan UUD 1945 Kapten Inf Sohirun.

Setelah pelaksaann Upacara, pada pukul 10.00 dilanjutkan dengan mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo., secara virtual, bertempat di Ruang Mandala, markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.  (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.