Edutainment News

Wisata Edukasi Anak Usia Dini, TK Kartika Yonarmed 10 Kostrad Kunjungi Museum Kepresidenan

BOGOR, Trenz News | Untuk memberikan edukasi tentang sejarah pada anak usia dini, siswa TK Kartika XI-16 Yonarmed 10 melakukan kunjungan ke Museum Kepresidenan Republik Indonesia, Balai Kirti, Kota Bogor. Jawa Barat, Kamis (10/10/2022).

Museum ini berada di dalam Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Ir. Juanda Nomor 1, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Museum ini dibangun khusus untuk menampilkan kisah sejarah pemerintahan para presiden Indonesia.

Kepala TK Kartika XI-16 Yonarmed 10 mengatakan, “Anak-anak begitu antusias saat masuk ke dalam museum, selain untuk menambah wawasan para siswa kita juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini,” katanya.

Terdapat benda-benda koleksinya terdiri atas foto, buku, lukisan, benda seni, catatan-catatan, dan peralatan pribadi presiden. Pada setiap ruangan dilengkapi audio visual dalam bahasa Indonesia. Masih di lantai kedua terdapat Perpustakaan Kepresidenan dan Ruang Baca Presiden.

“Harapanya, dengan kegiatan ini akan lebih mendidik dan mengenalkan para siswa tentang sejarah Kepresidenan Republik Indonesia, sehingga akan tumbuh rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam hati mereka,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah positif dan dipandang penting untuk menambah minat anak-anak.  (Penkostrad).

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya