Trenz Indonesia
News & Entertainment

Syakir Daulay, Jadi Sutradara Film di Usia 19 Tahun

314

Jakartra, Trenz Film | Tidak mudah mendapatkan kepercayaan dari investor untuk menyutradarai sebuah film.  Bahkan meskipun itu film untuk tv streaming, apalagi untuk sutradara yang masih berusia 19 tahun.

Tapi ternyata Syakir Daulay, penyanyi dan bintang film pendatang. Ia mendapat kepercayaan dari lembaga Tawaf TV dan Indonesia Mengaji untuk menyutradarai film Aku Bukan Jodohnya.

Syakir Daulay

“Alhamdulilah saya mendapatkan kepercayaan luar biasa untuk menyutradarai film ini. Memang nggak mudah untuk meyakinkan investor kalau saya bisa menyutradarai film,” ujar Syakir saat jumpa pers di Bioskop XXI, Epicentrum Kuningan , Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021)

Diakui Syakir, menjadi sutradara tidak semudah yang dibayangkan ketika dirinya menjadi pemain. Terbukti ketika ia selesai melakukan adegan, cowok tampan ini langsung masuk kamar pemain, layaknya sebagai aktor. Sementara di film yang bakal tayang eksklusif di Maxstream, juga bertindak sebagai sutradara. Alhasil hari pertama syuting cuma dapat 3 scene.

“Hari pertama saya masih terbawa sebagai pemain layaknya syuting film. Tapi setelah syuting break dan saya tanya ke kru, ternyata hari pertama cuma dapat 3 scene. Kemudian ada  kru yang ngingetin kalau saya sutradara,” aku Syakir jujur.

Hari kedua dan seterusnya Syakir langsung gas pol, untuk mengejar utang scene hari pertama.

“Hari kedua, begitu pengambilan gambar, saya langsung perintahkan kru untuk langsung ganti set dan scene,” kata  pelantun tembang Aisyah Istri Rasulullah ini.

Sebagai sutradara pemula, hasil kerja Syakir hasilnya lumayan bagus, tinggal penajaman insting, banyak belajar tentang penyutradaraan,maka  ia bisa menjadi sutradara baik.

“Makanya saya butuh masukan dan Kritikan dari oom dan mas Wartawan. Saya sadar hasilnya belum maksimal,” pungkas Syakir Daulay. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.