Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ride for Friendship 2. Seruput Teh Talua Demi Menembus Gerbang Kota Rendang

318

Bengkulu, Trenz Life Style I Meski kota Bengkulu tak terbilang besar, namun provinsi yang memiliki luas 19.919km², ternyata menyimpan banyak peninggalan bersejarah, selain berpuluh objek wisata dan Bunga Bangkai Raksasa (Rafflesia Arnoldi) yang menjadi kebanggaan. Sehingga perjalanan bermotor dengan titel “Ride for Friendship 2: Father n Son – Road to Sabang Aceh 7000Km” (RFF2), akui Bro Andra, tak mampu untuk mengeksplor keseluruhannya kota Bengkulu.

“Jadi kemarin siang begitu masuk Bengkulu, langsung mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno, benteng Marlborough, dan sorenya menikmati Sunset di Long Beach,” imbuh Bro Andra kepada Trenzindonesia.com lewat WhatsApp Voice, jelang hari ke-4 ceck out dari Spash Hotel yang berada di Jalan Sudirman, Bengkulu, Rabu (25/8) pagi.

Selanjutnya, lanjut Bro Andra menceritakan, sebelum meninggalkan Bengkulu akan mengunjungi rumah Fatmawati. “Iya karena inikan juga menjadi bagian dari peninggalan bersejarah yang tak patut untuk dilupakan ya?” singkatnya turut mengiringi rekan-rekan komunitas motor dari M.E.N (Maximum Explore Nusantara) dan MRB (Max Rider Bengkulu).

Seperti titelnya RFF2, Bro Andra membenarkan, kegiatan turing yang mengedepankan persahabatan sesama anak motor. “Artinya dalam motoran, kita berusaha mendapatkan teman atau sahabat sebanyak mungkin. Sampai-sampai rekan M.E.N dan MRB selain nganteri ke rumah Fatmawati, juga mengajak icip-icip Soto Padang dan Teh Talua segala,” ucap Bro Andra yang dilepasnya dari Pasar Baru Kuto, Bengkulu.

Menyinggung Teh Talua, merupakan teh yang terdiri dari campuran telur ayam kampung, susu, gula, rempah-rempah dan sedikit ditambah perasaan jeruk nipis. Bro O’Neil akui, kalau minuman khas Sumatera Barat mampu menambah stamina tubuh. “Makanya rekan-rekan M.E.N dan MRB karena tahu kita harus menempuh turing panjang, jadi kita disarankan untuk minum Teh Talua ini. Iya biar ngejreeeng gitu,” kelakar Bro O’Neil

RFF2 yang telah mengaspal Bekasi-Bengkulu sejauh ±600km ini, lanjut Bro O’Neil, akan lanjut menuju kota Padang. “Mudah-mudahan cuaca bagus dan kondisi jalan bagus, bisa masuk kota Padang sekitar jam 7-an,” imbuhnya bersemangat, namun tambah Bro O’Neil,”Karena lebih banyak menyusuri pesisir pantai barat Sumatera yang sudah pasti panas. Biar ngak dehigrasi iya musti banyak minumlah.”

Sementara menyadari dari Google Maps untuk jarak tempuh Bengkulu – Padang mencapai ±535km. “Boleh jadi rada malam memasuki Padang, karena ini jarak terpanjang dari yang kemarin-kemarin ya?” tutup Bro Andra mengabarkan kepada Trenzindonesia.com masih lewat WhatsApp Voice dari kota Muko Muko, pukul 16.00WIB untuk menutup perjalanan di kota bersemboyan Kapuang Sakti Ratau Batuah, dan akan melanjutkan keesokan pagi menuju kota Rendang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.