Trenz Indonesia
News & Entertainment

NAGASWARA Kolaborasikan Fitri Carlina Dengan Penyanyi Korea Selatan Big Marvel, Garap Single Dangdut Berbahasa Inggris

Only For Tonight

256

Jakarta, Trenz Music | Fitri Carlina membuat terobosan dengan membuat single dangdut berbahasa Inggris. Semua itu dilakukan setelah mendapat respon hangat ketika Fitcar, begitu panggilan akrabnya tampil memukau di Amerika beberapa waktu lalu.

Fitri Carlina

“Surprise tentu, bisa mendapat sambutan hangat dari masyarakat Amerika. Ini yang memotivasi saya untuk membuat single berbahasa Inggris,” ujar Fitcar saat dihubungi via ponselnya Jumat (22/10/2021)

Sebagai pedangdut, Fitri Carlina tidak saja sukses di dalam negeri tapi juga di manca negara. Ini dibuktikan saat penampilan hotnya disambut hangat penikmat musik dangdut di Amerika. Fitri Carlina berhasil tampil  sukses menyanyikan lagu-lagu populer miliknya dan berhasil memukau publik Amerika pada acara musik “Indopop Movement”, (9/9 21), di Times Square, New York, Amerika Serikat, pekan lalu.

Seperti diketahui, adik kandung penyanyi Nini Carlina ini adalah pedangdut sekaligus penyanyi Indonesia pertama yang melaunching lagunya di ikon kota New York itu. Fitri tidak menyangka, publik Amerika begitu terkesan dengan musik dangdut. Tak salah jika ia mengaku sangat bangga karena bisa membawa nama dangdut di dunia internasional.

Kini, setelah sukses menggoyang Amerika Serikat, penyanyi cantik dan smart asal Banyuwangi tersebut hadir kembali mengisi pangsa pasar internasional melalui Korea Selatan. Kali ini Fitcar membawa proyek terbaru kolaborasi duet bersama artis musisi muda, dan multitalenta sekaligus Youtuber terkenal dari Korea Selatan, Big Marvel untuk menyanyikan lagu “Only For Tonight” ciptaan Big Marvel, Kim Kiwi, Paper Planet, Drivia.

Fitri Carlina

Perihal proyek kolaborasi ini, menurut Fitri Carlina memang membutuhkan kerja keras karena ini adalah new chalange baginya, mulai dari bahasa dan juga culture yang berbeda, tapi hal tersebut justru membuat Fitri Carlina sangat sangat bahagia dan bersyukur karena pada dasarnya ia menyukai tantangan baru.

“Kendala tentu ada, baik dari segi bahasa dan juga culture yang memang berbeda, dan ini buatku new challenge. Sebelumnya, aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris hanya saja saat off air. Tapi, ini new challenge buatku, karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam bentuk rekaman. Sehingga aku benar-benar kerja keras, sampai meng hire vokal director untuk menjaga spellingnya. Namun aku happy banget dan bersyukur karena aku memang penyuka tantangan baru, sesuatu yang baru. “ kata Fitri Carlina, optimis.

Proyek kolaborasi ini merupakan joint venture antara NAGASWARA dan Big Marvel yang sebelumnya memang berasal dari ajakan Big Marvel yang mencari penyanyi dangdut wanita. Dan ini menjadi sebuah jalan Tuhan yang semakin membuka kesempatan bagi Fitri Carlina untuk melebarkan sayapnya di kancah internasional.

“Iya sepertinya ini jalan Tuhan, bermimpi pun aku tidak, bahwa proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut wanita dari NAGASWARA untuk berkolaborasi dengannya. “Lanjut Fitri Carlina

Big Marvel sendiri telah melihat dan mendengar perihal sepak terjang Fitri Carlina di Amerika, membawa nama harum musik dangdut dikancah internasional. Ya, Alhamdulillah, aku sangat bersyukur sekali bahwa Big Marvel tertarik untuk duet menyanyi denganku di lagu “Only For Tonight”. “Jelas penyanyi hits “ABG Tua” itu.

“Alhamdulillah, aku sangat bersyukur sekali, bahwa Big Marvel tertarik untuk duet menyanyi denganku di lagu “Only For Tonight” ujar Fitri Carlina.

Lewat Kolaborasi ini, Fitri Carlina berharap jalannya semakin terbuka lebar dalam menapaki karir bernyanyinya di kancah Internasional, yaitu membawa musik “Dangdut Goes To International”. Selain itu, tentunya lagu ‘Only For Tonight’ ini dapat berkenan bukan hanya untuk pecinta musik Indonesia tapi juga bisa menembus pangsa pasar Korea Selatan.

Sementara  Big Marvel mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan konsep musik rocknya, ala Fitri Carlina. Selain itu suara Fitri sangat menawan. Sehingga untuk proyek kolaborasi ini Big Marvel sudah merencanakan banyak program untuk mempromosikannya di Korea Selatan.

“Saya terkesan dengan Fitri Carlina dengan konsep musik rocknya, suaranya sangat menawan dan rasanya sulit bagi saya melupakan penampilan-penampilannya. Selanjutnya untuk program promosi di Korea Selatan saya sudah merencanakannya, saya sudah mendesain dan membuat TikTok dan beberapa tantangan kecil agar bisa diikuti orang orang. “ Jelas Big Marvel yang memiliki nama asli Hwang Myung Hoon.

Selain itu, Big Marvel yang sudah punya 8 juta subscriber di You Tube mengatakan bahwa ia sudah lama mendengar NAGASWARA dan melihat karya-karya artisnya. Ia berharap satu saat akan dapat bekerjasama dengan NAGASWARA dan para artisnya. Sekarang impian itupun terwujud.

“Saya mendengar nama NAGASWARA, sejak saya memulai karir di dunia musik. Ada seorang teman memberitahu, dan saya suka musiknya, saya sering mendengarkan lagu-lagu dari beberapa artisnya seperti Siti Badriah, Fitri Carlina, dan lainnya. Saat itu saya sudah memiliki keyakinan akan bekerjasama dengan NAGASWARA sesegara mungkin atau nanti. “Ucap pria yang hits mengcover lagu-lagu menggunakan mainan ayam ini.

Lagu “Only For Tonight” ini menceritakan tentang pasangan yang bucin, cowoknya agak posesif dan si ceweknya minta ijin ke si cowok untuk ‘Hanya Malam Ini’ ia akan menghibur para fans yang merindukannya, sekaligus memenuhi panggilan jiwanya sebagai seorang penyanyi.

Dari sisi musik, lagu ini diaransemen oleh Paper Planet dan Drivia berkonsep musiknya EDM (Electronic Dance Music) paduan antara musik Dangdut tanah air dengan musik trending dunia Kpop. Selanjutnya video klip “Only For Tonight” untuk Fitri Carlina telah rampung digarap oleh sutradara RonyRom di kawasan Puncak, Bogor.

Fitri Carlina

Adapun kostum yang dpilih ada 2 tema yaitu tema casual dan tema adat tradisional sesuai permintaan dari Big Marvel. Fitri Carlina dengan pakaian adat dari NTT (Nusa Tenggara Timur) dan kostum casual Fitri menggunakan outer jacket berwarna neon (hijau stabilo). Ada juga para dancer turut melengkapi penampilan Fitri Carlina dalam penggarapan video klip ini.

Sedangkan ditempat terpisah di Korea Selatan Big Marvel melakukan syuting video klip menggunakan pakaian adat Korea Selatan. Selanjutkanya kostum casualnya ia menggunakan t-shirt santai dibalut blazer berwarna biru blink-blink. Hasil dari masing-masing syuting diangkat dan disatukan oleh RonyRom menjadi sebuah video klip yang sinergis dan ciamik. (Fjr/Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.