Trenz Indonesia
News & Entertainment

Aliansi Pewarta Independen Gaungkan Gerakan Moral Selamatkan Indonesia

Demi Keutuhan NKRI : Perbedaan Bukan Perpecahan

954

Trenz News | Indonesia dihormati dunia internasional berkat Bhineka Tunggal Ika yang terus dijunjung tinggi. Sayangnya belakangan ini, perkembangan dunia politik terlebih jelang Pilpres 2019 di tanah air malah seolah menggiring kita kedalam perpecahan hanya karena perbedaan pandangan dan pilihan.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan keberadaan media sosial yang berakibat semakin meningkatnya pemanfaatan politisasi #PolitikSARA, berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech) seperti perang narasi, hastag, lagu, dan perang semiotika lainnya yang beakibat Indonesia seperti menjadi terbelah dan terpolarisasi.

Berangkat dari rasa keprihatinan akan perbedaan yang memecah belah persatuan, dengan semangat yang sama, maka musisi dan pencipta lagu Ote Abadi bersama 3 jurnalis yakni Alex Palit, Antoes Budi dan Agus Blues Asianto, yang menyatu dalam Aliansi Pewarta Independen (API) menggagas gerakan moral #SelamatkanIndonesia, menentang segala bentuk hoax, hate speech, dan penggunaan politik SARA demi kepentingan politik pragmatis Pilpres 2019.

Bagi Aliansi Pewarta Independen, penggunaaan politisasi #PolitikSARA ini bukan saja bisa memicu terjadinya polarisasi dalam kehidupan sosial, juga dapat menimbulkan gesekan konflik horizontal. Karenanya #SelamatkanIndonesia murni menjadi gerakan moral yang bersifat independen dan cinta damai, demi keutuhan persatuan dan kesatuan Bhinneka Tungal  Ika – NKRI.

Dan demi merekatkan kembali keutuhan persatuan dan kesatuan Bhinneka Tungal  Ika – NKRI, Aliansi Pewarta Independen yang menposisikan diri sebagai Poros Tengah diantara dua poros politik lainnya, mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung mengkampanyekan gerakan moral kebangsaan bagaimana gelaran Pilpres 2019 berjalan sejuk, aman, damai, jauh dari politik kekerasan persekusif dan penggunaan politisasi #PolitikSARA demi kepentingan politik pragmatis.

#Selamatkan Indonesia memang menjadi gerakan moral yang mampu digaungkan oleh seluruh pihak dan elemen masyarakat, tanpa terkecuali, tanpa dibatasi oleh perbedaan. #Selamatkan Indonesia, menjadi gerakan bersama demi terbangunnya situasi yang sejuk, tenang, damai bebas dari hoax dan hate speech yang berimplikasi terjadinya polarisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

#Selamatkan Indonesia, sebuah gerakan moral yang digaungkan demi persatuan dan kesatuan yang cinta damai, demi keutuhan NKRI. (Fjr / Trenz Indonesia | Foto: Fajar & Forwan Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.