Trenz Indonesia
News & Entertainment

Charity For Iwan Xaverius Dihadiri Banyak Musisi Rock Senior

651

JAKARTA, Trenzindonesia |Charity For Iwan Xaverius” di Thamrin 10 Food & Creative Park semalam (22/7/2023), banyak dihadiri oleh para musisi rock senior, seperti Ecky Lamoh, Trison, Ezra Simanjuntak, Wiwik Jet Liar dan masih banyak lagi.

Charity For Iwan Xaverius Dihadiri Banyak Musisi Rock SeniorAcara yang sedianya akan dimulai jam 15.30 terpaksa mundur pada jam 17.30. Penyebabnya karena band band rock yang bakal tampil datang terlambat. Tentu berakibat acara melar sampai jam 22.30. Padahal seharusnya  acara berakhir jam 22.00. Nah!

Ada 2 band yang disiplin soal waktu, yaitu Zealous dan Lawang Pitoe. Mereka datang beberapa jam sebelum mereka tampil. Dan penampilan mereka pun mencuri perhatian penonton.

Penampilan *Rockest” sebagai band pembuka, menjadi tumbal acara ini. Band asal Indramayu ini yang tadinya cuma dikasih jatah 4-5 lagu, akhirnya jadi band pengiring penyanyi dan penonton yang datang ke venue untuk tampil diatas panggung. Ini terjadi lantaran nungguin band band yang ga kelihatan batang hidungnya alias terlambat datang.

Tapi para musisi rock senior, Zealous dan Lawang Pitoe mereka sudah hadir sebelum mereka tampil sesuai jadwal.

Zealous tampil bagus semalam. Band asal Manado ini walaupun masih muda muda tampil memainkan musik glam rock dan kostum yang perlu diacungi jempol. Mereka membawakan beberapa lagu karyanya, salah satunya single terbarunya “Tanpa Dirimu” yang digarap bareng Pay Burman, seorang penata musik papan atas Indonesia. Zealous keren, cuma ada sedikit masalah sound diatas panggung. Salut buat penampilan mereka!

Penampilan Lawang Pitoe juga ga kalah keren. Band yang dihuni pemain pemain lama ini terbiasa membawakan lagu lagunya sendiri. Lagu andalan mereka “Atas Nama” dibawakan dengan baik oleh Trison, vocalis pengganti Doddy Katamsi yang lagi kurang sehat kondisi badannya. Sebagai mantan vocalis Edane, Trison bawain lagu “Kau Pikir Kau Segalanya” sebagai lagu penutup bersama Lawang Pitoe dan disambut meriah oleh meriah.

Ada juga penampilan Aji  San yang cuma diiringin gitar akustik, dan band Jagguar meramaikan acara kemanusiaan ini sebagai bukti kasih sayang sesama musisi, untuk mengumpulkan dana buat Iwan Xaverius yang terkena serangan jantung.

Charity For Iwan Xaverius Dihadiri Banyak Musisi Rock SeniorSebagai penutup, Ecky Lamoh (dulu vocalis Edane pertama), Wiwiek Jet Liar dan para musisi rock lainnya tampil jamming membawakan lagu lagu Deep Purple. Tampaknya penampilan mereka sebagai “penghilang” kangen karena jarangnya mereka ketemu dan beradu dalam satu panggung lagi.

Alhamdulillah acara Charity For Iwan Xaverius semalam berlangsung meriah,  walaupun ada kendala masalah sound system dan juga tidak disiplinnya beberapa band yang datang ga tepat waktu.

“Ini bukan konser musik beneran. Namanya juga acara Charity. Ya kita bikin seadanya lah,” ungkap Buddy Bigguns memberi alasan saat ditemui TrenzIndonesia di lokasi acara semalam.

“Kita doain semoga Bang Iwan Xaverius sehat dan bisa jingkrak jingkrak lagi diatas panggung rock,” pinta Irsya , sang pembawa acara menutup obrolan.

Kita doakan semoga Iwan Xaverius yang mantan basis Jet Liar,  Edane, Blackout dan band lainnya ini sehat kembali dan bisa terus meramaikan musik rock Indonesia.

Sukses juga buat VRI (Vocalis Rock Indonesia) sebagai penyelenggara. (Dedeh KS/Amin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.