Trenz Indonesia
News & Entertainment

ISEF Dukung 10 Fashion Designer – 4 Brand Aksesori Tampil Pada Mercedes-Benz Fashion Week Russia (11)

1,100

Jakarta, Trenz Life Style I ISEF Sektor Fesyen diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) dengan tujuan untuk membantu pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di bidang fesyen agar dapat “naik kelas” dengan “go global”.

Sebagai rangkaian dalam ajang virtual “Mercedes-Benz Fashion Week Russia” Jumat (23/10) lalu, ISEF Sektor Fesyen ditayangkan secara virtual melalui lebih dari 100 platform digital, antara lain YouTube ISEF Indonesia.

Anggia akan menampilkan koleksi bertema “Equilibrium” dengan konsep daur ulang. Denim garmen yang reject, cacat, dan over stock dari industri lokal dikombinasi tekstil yang ramah lingkungan seperti katun bambu dan tenun tradisional dengan detail berupa symmetric-asymmetric, teknik manipulasi unfinished, patchwork fabric, dan denim washing technique.

Sementara itu Anggia berkolaborasi bersama Beadstown dimana akan menampilkan koleksi aksesoris kalung dan anting yang terinspirasi dari canting (alat untuk membatik). Konsep desainnya adalah bentuk canting, lembaran kain, goresan tinta dari canting, seperti lengkung, titik dan garis dengan style etnik kontemporer, simple, dan dinamis. Bahan yang digunakan adalah kuningan dan tembaga, dengan eksplorasi material dari alat elektronik yang sudah tidak berfungsi lagi, seperti pipa mesin penyejuk ruangan. Semoga langkah kecil ini bisa menjadi bagian dari sustainable fashion.[Foto-foto: © Eddy Bogel / Trenzindonesia.com]

Selanjutnya: Mercedes-Benz Fashion Week Russia (1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.