News

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Apresiasi Pencanangan Lingkungan Kerja BERSINAR di UPT Pemasyarakatan Wilayah Jakarta Timur

JAKARTA, Trenzindonesia | Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menjadi tuan rumah dalam kegiatan penandatanganan komitmen bersama antara UPT Pemasyarakatan Wilayah Jakarta Timur dengan Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur,  Jumat (27/1)

Dalam kegiatan tersebut, Fonika Affandi selaku Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari Polres Metro Jakarta Barat atas peran serta dalam memberikan informasi dalam pengungkapan kasus tindak pidana pengiriman barang berupa narkotika.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Fonika Affandiyang menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk membangun Lingkungan Kerja Bersinar di UPT Pemasyarakatan Jakarta Timur.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara UPT Pemasyarakatan dengan BNN dalam rangka mewujudkan lingkungan kerja bersinar (Bersih dari Narkoba)”, ungkap Fonika.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala BNNK Jakarta Timur, Hendrajid Putut Widagdo yang menyampaikan bahwa esensi dari Bersinar ini sangat penting.

“Esensi dari BERSINAR memiliki filosofi yang sangat penting karena sebagai insan, kita harus Bersih dari Narkoba. Selain itu Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga memiliki komitmen yang tinggi dalam P4GNdan satu-satunya Kakanwil yang mendapatkan penghargaan dalam pelaksanaan P4GNdari BNN RI”, ujar Hendrajid.

Hendrajid melanjutkan bahwa BNNsiap mengawal lingkungan kerja BERSINAR yang dicanangkan pada hari ini.

“Kami selaku BNN siap mengawal jalannya program BERSINARdi lingkup Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta”, lanjut Hendrajid.

Marselina Budiningsih selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan pencanangan lingkungan kerja BERSINAR pada hari ini.

Kanwil Kemenkumham DKI mengapresiasi pencanangan lingkungan kerja bersinar pada hari ini. Kami berharap kegiatan ini kedepan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan”, ujar Marselina.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Lingkungan Bersinar oleh Kepala UPT Pemasyarakatan Wilayah Jakarta Timur dengan BNNK Jakarta Timur yang juga disaksikan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Jajaran Polres Metro Jakarta Barat, serta jajaran dari Badan Narkotika Nasional RI.

Kegiatan diakhiri dengan pemeriksaan urin bagi seluruh pegawai Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.(PR/Ian Rasya)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya