Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kelompok PKK Kelurahan Kebonkalapa Bogor Tengah Realisasikan Gerakan Sejuta Masker Kain Di Kota Bogor

365

Bogor, Trenz News | Turut mendukung “Gerakan Sejuta Masker Kain Di Kota Bogor” yang digagas istri Walikota Bogor Bima Arya, Yane Ardian, 9 ibu ibu dari kelompok PKK Kelurahan Kebonkalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor melakukan aksi sosial dengan membagi bagikan masker gratis di kelurahan KebonKalapa, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga:

Kelurahan Kebonkalapa Bogor Tengah Gandeng Komunitas Masyarakat Peduli Cidepit, Dukung Program Sejuta Masker

Selain didukung oleh Ibu Camat Bogor Tengah selaku Ketua PKK Kecamatan Bogor Tengah, aksi sosial yang dipimpin langsung oleh Hjh Saliyah Sumarna, selaku Ketua PKK Kelurahan Kebonkalapa ini adalah sebagai bentuk partisipasi langsung dari aksi nyata sekaligus sosialisasi dari kampanye “Gerakan Sejuta Masker Kain Di Kota Bogor” yang diinisiasi Ibu Walikota Bogor, Yane Ardian yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor.

Aksi sosial bagi bagi masker dari kelompok PKK Kelurahan KebonKalapa ini juga dilaksanakan berbarengan dengan aktifitas yang sama yakni bagi bagi masker, yang dilakukan oleh warga sekitar yang dipimpin langsung oleh Lurah Kebonkalapa H.Nana Sumarna SH, yang juga bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Cidepit (MPC), yang diketuai oleh Awi Imam.

“Hari ini, Kami bersama warga Kelurahan Kebonkalapa Kecamatan Bogor Tengah dan Komunitas MPC membagi bagikan masker di wilayah Kelurahan Kebonkalapa sekaligus memberikan masker kepada Masyarakat yang mengurus Pelayanan di Kantor Kelurahan Kebonkalapa” ujar Hjh Saliyah Sumarna, disela sela kegiatan bagai bagi masker, Kamis (08/04/2020).

“Kegiatan ini sebagai realisasi nyata untuk ikut ambil bagian dalam aksi sosial sesuai arahan Ibu Yane Ardian, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, yaitu mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker sekaligus sebagai simbol perlawanan terhadap penyebaran wabah virus corona yang semakin meningkat, khususnya di Kota Bogor”, pungkas Hjh Saliyah Sumarna. (Dadi)

Editor: Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.