Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kemensetneg Selenggarakan Vaksinasi Kedua di Komplek Setneg Karawaci

184

Tangerang, Trenz News | Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyelenggarakan pemberian vaksinasi massal Covid-19 kedua di lingkungan Komplek Sekretariat Negara Karawaci, Tangerang. Vaksinasi ini diberikan kepada pegawai yang belum mendapatkan vaksinasi pada program sebelumnya, keluarga pegawai yang satu rumah termasuk asisten rumah tangga, pengemudi, satpam, petugas kebersihan dan pemberian vaksin pertama untuk anak-anak usia 12 tahun sampai dengan 17 tahun.

Pemberian vaksin dilaksanakan sebagai  program percepatan vaksinasi  nasional yang terus dilakukan oleh pemerintah guna menciptakan kekebalan komunal dan menekan laju penyebaran  Covid-19 terutama bagi kalangan anak-anak.

“Tanggal 2 dan 3 Agustus 2021, di Komplek Sekretariat Negara Karawaci, Tangerang, diadakan vaksinasi yang kedua bagi pegawai, keluarga pegawai yang satu rumah juga pemberian vaksin dosis pertama untuk  anak usia 12 sampai dengan 17 tahun,” kata Hotlan Parlindungan, Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan Kemensetneg.

Parlin mengungkapkan sebanyak 255 orang mengikuti vaksinasi yang terdiri dari 182 orang peserta vaksinasi tahap pertama dan 73 orang peserta vaksin anak usia 12-17 tahun. “Sejauh ini para peserta tidak mengalami kesulitan, terutama anak-anak ya, aman saja,” ungkap pria yang akrab disapa Parlin.

Sekretaris Rukun Warga Komplek Sekretariat Negara Karawaci, Suwarto mengungkapkan terima kasih kepada warga dan Bagian Pelayanan Kesehatan Kemensetneg atas kerja samanya. “Terima kasih kepada dokter Parlin dan Tim Bagian Pelayanan Kesehatan yang telah hadir untuk melaksanakan vaksin dan juga untuk seluruh warga Komplek Sekneg Karawaci atas kerja samanya sehingga pelaksanaan vaksin ini berjalan lancar,” ujar Suwarto.

Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Prima Saras Puspa, S,H., M.M., berkesempatan hadir dalam acara pemberian vaksinasi kedua ini meyampaikan apresiasi dan mengatakan bahwa pemberian vaksinasi di Komplek Sekretariat Negara Karawaci merupakan upaya percepatan pencegahan penularan covid 19  khususnya di lingkungan Komplek Setneg Karawaci dan umumnya di lingkungan Kecamatan Kelapa Dua.

Pada kegiatan vaksinasi kali ini ditemui Manggar Wafi Setiaji, peserta vaksin anak usia 12-17 tahun mengatakan tidak merasakan efek samping setelah vaksinasi. “Alhamdulillah tidak merasakan apa-apa, semoga selalu sehat,” ujar Manggar yang berusia 13 tahun ini. Senada dengan Manggar, Peserta vaksin kedua untuk dewasa, Sri Mumpuni mengatakan setelah melakukan vaksinasi tidak mengalami efek samping. “Alhamdulillah tidak ada efek apa apa baik ketika vaksin pertama maupun vaksin kedua ini, semoga terhindar dari Covid-19 ini,” ujar Sri.

Tidak hanya Komplek Sekretariat Negara Karawaci, Kemensetneg juga menyelenggarakan program vaksinasi tahap dua dan vaksin anak di Komplek Sekretariat Negara Pondok Kacang, Ciledug, Komplek Sekretariat Negara Cisauk, juga pelaksanaan pemberian vaksin diadakan pula di Aula Serbaguna Gedung III Kemensetneg, Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, dan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran, Jakarta. (ART/YLI- Humas Kemensetneg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.