Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ketua RT Kelana Muda Bersama Pengurus dan Warga RT.04/18 Gelar Halalbihalal

Warga Mengantre untuk Bersalaman

200

CILEUNGSI BOGOR, Trenzindonesia | Warga  Rukun Tetangga (RT) .04/18 Perumahan  Duta Mekar Asri Desa  Cilungsi Bogor menggelar halal bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mengangkat Tema “Semangat Kebersamaan Sebagai Momentum Meningkatkan Kebersamaan Menjadi SEMAKIN PASTI & BerAKHLAK Menuju lingkungan maju”,

Kegiatan Halal Bihalal masih dalam suasana Bulan Syawal dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, diadakan di pelantaran fasum jalan raya dilingkungan warga rt.04/18, pada hari Sabtu (13/05/23) yang melibatkan Ibu ibu pengurus PKK RT 04 ini dihadiri langsung Kelana Muda, Ketua RT 04/18, tokoh masyarakat dan warga RT 04  dan berlangsung sederhana namun meriah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Halal Bihalal yang juga ketua  Rt.04/18, menyampaikan, pentingnya menjaga tali silahturahmi antar sesama, agar ukhuwah kita menjadi semakin erat. kegiatan ini merupakan langkah positif untuk membangun lingungan menjadi lebih baik.

Semoga apa yang akan saya sampaikan ini dapat menjadi motivasi untuk mempererat tali persaudaraan kita yang telah terjalin selama ini. Oleh karena itu, kita harus menjaga tali persaudaraan antar sesama umat muslim ini. Maupun sesama umat non muslim lainnya di lingkungan kita, RT04/18 Khususnya dan Dilingkungan RW 18 Umumnya .

Kelana menyampaikan, rasa terimakasih sebesar-sebesarnya atas kehadiran para bapak dan ibu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

“Apalah arti hajat besar ini, tanpa kehadiran dari para bapak dan ibu yang hadir. Kesuksesan ini kerja keras kita semua di sini. Di penggujung bulan Syawal ini tidaklah terlambat kita saling menghaturkan minal aidzin wal faidzin,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 04/18 Duta Mekar Asri Cileungsi Kidul, Kelana Muda, menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga warga yang ada di lingkungan rt.04/18. Menurutnya, pada saat Idul Fitri kemarin, warga di lingkungan rt 04/18 tidak semuanya dapat saling mengunjungi, dikarenakan kesibukan masing-masing pulang kampung halaman.

“Pada kesempatan inilah para warga, saling bertemu, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, membersihkan hati, kembali ke fitrah. Sebab dengan menjaga silaturahmi, Insya Allah, Allah akan menjaga kita,”

“Kerukunan umat beragama, kerukunan antar warga merupakan pilar kerukunan utama yang harus terus dipelihara dilingkungan kita”, ujar Kelana muda.

Lebih lanjut, Kelana mengajak kepada semua warga untuk terus menjaga tali silaturahmi dan bahu membahu dalam mengangkat derajat warga dilingkungan rt.04/.

“Mari kita jaga persatuan dilingkugan kita ini. Jangan mau dipecah belah dan diadu domba oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab dari mana pun yang menginginkan hilangnya kedamaian dan kerukunan yang telah capaikan selama ini.

“Atas nama (Pribadi, Keluarga, Saudara, Teman, Ketua Panitia, ketua RT, sekali lagi kami menyampaikan kurang lebihnya kami mohon maaf. Ihdinash shiraathal mustaqiim. Mohon maaf lahir bathin, dan maafkan jika selama ini ada hal yang menyakiti”, lanjut Kelana Muda

Kegiatan Halal Bihalal tersebut kemudian dilanjutkan dengan penampilan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh oleh Azka Aldrik (10), siswa kelas 03 SDN 06 Cileungsi dan dilanjutkan pembacaan ayat  suci Al-Quran oleh Azka Aldrik di penghujung acara diisi dengan ceramah oleh ustaz Aldilah Mp sekaligus penutup doa dan salam bersalaman. (PR/Fjr)| Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.