Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kunjungan Direktur Keamanan dan Ketertiban Dirjen Pemasyarakatan Abdul Aris Ke Lapas Karang Intan

205

Karang Intan, TRENZINDONESIA,– Direktur Keamanan dan Ketertiban Dirjen Pemasyarakatan Abdul Aris berkesempatan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan dengan didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Sri Yuwono, Rabu (27/10/2021).

Kunjungan Abdul Aris di Lapas Narkotika Karang Intan ini dalam rangka kunjungan kerja pada satuan kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, untuk memantau pelaksanaan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan tugas Pemasyarakatan khususnya di Lapas Narkotika Karang Intan.

“Kunjungan Direktur Kamtib Ditjen Pemasyarakatan, meninjau sarana prasarana keamanan yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan, khususnya yang berhubungan dengan listrik, tentu hal tersebut telah kita antisipasi jauh-jauh hari dengan melaksanakan semua petunjuk pimpinan,” ujar Kalapas Karang Intan Wahyu Susetyo

Menurut Wahyu dalam kunjungan tersebut nampak pula Kabid Keamanan dan Jajaran Pejabat Struktural untuk melakukan kontrol keliling situasi kondisi sarana prasarana (sarpras) keamanan dan instalasi listrik.

Juga lanjutnya dilakukan pembinaan kemandirian di area sarana asimilasi dan edukasi ( SAE), kunjungan ke beberapa ruangan lapas, diantaranya ruangan dapur, ruang kunjungan, ruang giatja, dan blok hunian lapas.

Selama kunjungan Direktur Keamanan dan Ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Karang Intan lanjut Wahyu juga dilakukan pengambilan dokumentasi sebagai data dukungan laporan.

Sementara Abdul Aris mengatakan bahwa keadaan keamanan dan ketertiban di lapas aman kondusif, agar terus dijaga dan diperhatikan khususnya diteksi dini dan pencegahan potensi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kontributor : Arbiansyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.