Trenz Indonesia
News & Entertainment

Manfaatkan Lahan Kosong, Yonif R 755 Kostrad Panen Raya Padi

208

MERAUKE, Trenz News | Sebagai bentuk dukungan nyata TNI AD dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, serta membantu kesulitan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan masalah pangan, Yonif Raider 755/Yalet Kostrad melaksanakan panen raya di Kompi Senapan B, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Kamis (22/12/2022).

Komandan Kompi Senapan B Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Kapten Inf Sofyan Ardianto S.S., T.han, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa lahan sawah seluas ± 2 hektar tersebut awalnya merupakan semak belukar yang terbengkalai. Namun berkat kegigihan dan semangat para prajurit, lahan tersebut kini telah berubah menjadi lahan produktif yang siap mendukung program ketahanan pangan Pemerintah sekaligus merupakan penjabaran perintah Pangkostrad di bidang ketahanan pangan.

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, menyampaikan bahwa setelah kesuksesan panen raya ini, Satuan akan terus bersinergi dengan instansi setempat dan berupaya membantu menjaga ketahanan pangan di wilayah sekitar Satuan.

“Harapannya, dari hasil yang kita lakukan ini dapat menjaga ketahanan pangan serta mensejahterakan prajurit di Satuan dan ke depan program jni akan dilanjutkan secara berkesinambungan” ucap Danyonif. (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.