Community News

MKBB Gelar Acara Jumat Berkah Bareng Sahati dan Sadar UMKM

MKBB Gelar Acara Jumat Berkah Bareng Sahati dan Sadar UMKM

Bogor, Trenzindonesia | Jalan Tentara Pelajar di Bogor menjadi saksi dari semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat dalam acara “Jumat Berkah” yang diselenggarakan oleh MKBB (Masyarakat Kota Bogor Bersatu), Sahati, dan Sadar UMKM.

Acara yang berlangsung pada hari Jumat (05/07/2024) usai pelaksanaan Sholat Jum’at ini, bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Acara “Jumat Berkah” kali ini menghadirkan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga sekitar, seperti pembagian nasi kotak dan layanan potong rambut gratis. Kegiatan ini dilakukan secara mandiri oleh para relawan dari ketiga organisasi yang terlibat. Kehadiran Ibu Yanti Rachim, sebagai tamu kehormatan, menambah semarak dan semangat acara tersebut.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Mega Kusuma Tahier selaku pimpinan MKBBmenyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk nyata dari kolaborasi yang kuat antara berbagai elemen masyarakat. “MKBBakan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan komunitas pendukung Dedie A Rachim dalam segala kegiatan, khususnya dalam program Jumat Berkah, untuk menciptakan kekompakan dan silaturahmi,” ujar Mega Kusuma Tahier,disela sela acara Jumat Berkah.

Program Jumat Berkah, atau “Jumber,” yang diusung oleh MKBBdan komunitas pendukung Dedie A Rachim, berfokus pada kegiatan sosial yang bertujuan untuk mempererat hubungan antarwarga dan mendukung mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan rasa kebersamaan di antara masyarakat.

Pembagian nasi kotak dan layanan potong rambut gratis merupakan dua kegiatan utama yang dilaksanakan dalam acara kali ini. Masyarakat yang hadir merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. “Ini sangat membantu kami, terutama dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang,” ungkap salah satu warga yang mengikuti acara potong rambut gratis.

MKBB, Sahati, dan Sadar UMKM berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Bogor. “Kami akan terus berupaya untuk menjangkau lebih banyak warga dan memberikan manfaat yang lebih besar melalui program-program sosial seperti ini,” ujar salah satu perwakilan dari Sahati.

Acara Jumat Berkah kali ini menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara berbagai komunitas dalam upaya menciptakan masyarakat yang lebih baik dan lebih peduli satu sama lain. (Fjr) | Foto: Dok MKBB

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya