Music News

Pamungkas Lepas Single Kedua “New Feeling”

Pamungkas Lepas Single Kedua "New Feeling"

Malang, Trenzindonesia | Setelah sukses merilis “One Bad Day” pada akhir Mei lalu, Pamungkas kembali menggebrak dunia musik dengan merilis single kedua berjudul “New Feeling” dari album kelima mereka, Hardcore Romance, yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

Lagu ini merupakan perjalanan emosional yang kompleks bagi Pamungkas dalam menyelami berbagai perasaan sebagai individu yang utuh, mencakup kehilangan, kekecewaan, trauma, jatuh cinta, patah hati, dan segala kemungkinan yang terjadi dalam hidup.

https://www.youtube.com/watch?v=JRmkUV3ZExA
Pamungkas

Dalam keterangannya, Pamungkasmengungkapkan, “Ketika gue akhirnya memaafkan dan belajar melawan trauma dan ketakutannya, gue sekarang lebih ke ‘ya sudah’ kalau memang itu terjadi. Somehow muncul kesadaran bahwa enggak semuanya harus diselesaikan saat masalah itu terjadi dan ini membuat gue lebih kaya hati. Dan mulai dari situ, gue banyak koleksi perasaan-perasaan baru.”

Pamungkas juga menceritakan bagaimana trauma masa kecilnya, ketika kucing kesayangannya mati tertabrak kendaraan, memiliki dampak besar dalam kehidupannya. Peristiwa kelam tersebut menjadi kotak hitam yang terproyeksi dalam setiap perasaan sedih yang dialaminya. Namun, Pamungkasakhirnya memilih untuk berdamai dengan perasaan itu dan memberi kesempatan pada perasaan-perasaan baru.

“Single ‘New Feeling’ tentang pendewasaan, ada let go, ada accepting-nya juga, ada was-was juga,” tambahnya.

Dari segi aransemen, “New Feeling” merupakan lagu ballad yang membawa nuansa trauma, kehilangan, sekaligus harapan yang muncul dari perasaan-perasaan baru. Pamungkasbereksperimen dengan gitar Stratocasteryang digunakan sebagai pondasi utama musik dalam album Hardcore Romance. Eksplorasi ini memperdengarkan sosok Pamungkassebagai gitaris dengan pengaruh blues dan rock alternatif yang kuat.

“Mungkin ini juga salah satu track yang gue pengin bilang Pamungkasmasih seperti yang kalian kenal. Karena dalam single ‘One Bad Day’ lumayan mengagetkan untuk beberapa orang. Di ‘New Feeling’ ada sisi-sisi ‘Walk The Talk,’ ‘Flying Solo,’ feel-nya. Dari approach cara bernyanyi, tipe beat-nya, beat drum-nya,” jelas Pamungkas.

New Feeling” sudah dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform mulai 27 Juni 2024. Lagu ini ditulis, dimainkan, dan direkam oleh Pamungkas, dengan proses mixing yang juga ditangani oleh dirinya sendiri. Mastering dilakukan oleh Rhesa Aditya dari Earspace by Earhouse, di bawah label Maspam Company Ltd.

Pamungkas sekali lagi menunjukkan bakat luar biasanya dalam menciptakan musik yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik dan menyentuh hati para pendengarnya. Pecinta musik Indonesia bisa berinteraksi dengan tag akun sosial media Pamungkas: @pamunqkas (Instagram). (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.