Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). Hadiri Penutupan Latposko LKO PPRC TNI TA. 2023 di Madivif 2 Kostrad

160

MALANG, Trenzindonesia | Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han), selaku Komandan Latihan (Danlat) PPRC TNI, telah menghadiri penutupan Latihan Posko LKO PPRC TNI TA. 2023 yang berlangsung di Madivif 2 Kostrad, Malang pada Jumat (16/6/2023). Latihan Posko dengan tema “PPRC TNI Menghancurkan Kekuatan Musuh di Wilayah Asembagus dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan NKRI” telah resmi ditutup oleh Dankodiklat TNI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., selaku Direktur Latihan (Dirlat) PPRC TNI.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dankodiklat, Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyatakan bahwa penyelesaian latihan ini tidak berarti tugas kita telah selesai, tetapi justru merupakan awal langkah dalam mempersiapkan kemampuan teknis dan taktis dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi di masa depan.

“Kita adalah prajurit yang hebat, terlatih, dan telah disiapkan dengan baik. Oleh karena itu, ketika menghadapi potensi ancaman, kita sudah memiliki kemampuan yang diharapkan. Melalui kegiatan latihan ini, diharapkan prajurit dan satuan dapat memiliki kemampuan yang lebih baik dan terasah,” ujarnya.

Panglima TNI berharap agar setiap pihak, baik penyelenggara maupun peserta, dapat mengambil pembelajaran sebagai evaluasi dan tolok ukur terhadap pencapaian keberhasilan dalam penyelenggaraan dan pembinaan untuk tugas-tugas yang lebih kompleks di masa depan.

Sebagai satuan reaksi cepat maka satuan PPRC dituntut untuk mampu melaksanakan reaksi cepat terhadap berbagai ancaman nyata, dalam rangka menindak awal dan menghancurkan kekuatan musuh yang mengancam NKRI, oleh karenanya satuan kita harus selalu memegang prinsip-prinsip kecepatan dalam bermanuver, kecepatan menghitung kemampuan serta sigap dan cepat dalam melakukan eksploitasi kekuatan,” demikian disampaikan Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.