Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., Berikan Penghargaan Ibadah Umroh Untuk Prajurit Terpilih

201

JAKARTA, Trenzindonesia | Irkostrad  Mayjen TNI Mochamad Reza Utama memimpin pelepasan peserta umrah penghargaan Pangkostrad TA 2023 yang dilaksanakan di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (8/5/2023).

Salah satu program mewujudkan prajurit dan PNS Kostrad yang religius, Pangkostrad memprogramkan apresiasi Umrah kepada 10 prajurit dan PNS Kostrad melalui proses seleksi berdasarkan prestasi sekaligus memiliki kinerja baik dan aktif dalam kegiatan keagamaan.

Sudah dua kali Pangkostrad memberangkatkan Umrah untuk prajurit dan PNS Kostrad. Yang pertama pada bulan November 2022 sebanyak 25 orang. Ke depan program atau pemberian reward seperti ini akan berkelanjutan guna lebih meningkatkan semangat bagi para prajurit dan PNS Kostrad dalam pengabdian kepada satuan yang kita cintai ini,” kata Pangkostrad.

Dalam sambutannya, Irkostrad membacakan amanat dari Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., bahwa Ibadah Umrah merupakan sarana ibadah yang dilakukan dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang tentu sangat didambakan oleh semua orang yang beragama Islam. Akan tetapi tidak semua orang Islam dapat melakukannya, karena ini merupakan panggilan khusus dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kepada hambanya yang terpilih.

“Selamat kepada 10 orang prajurit dan PNS Kostrad yang terpilih menjadi peserta Umrah penghargaan Pangkostrad kali ini. Keberhasilan kalian merupakan berkah yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas do’a dan ikhtiar yang sudah kalian lakukan,” kata Pangkostrad.

“Saya berpesan kepada prajurit dan PNS Kostrad yang akan melaksanakan ibadah Umrah. Selama berada di tanah suci Mekkah laksanakan ibadah Umrah dengan khusyuk, luruskan niat, beribadah dengan penuh keikhlasan semata-mata karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala, hindari segala bentuk perbuatan yang akan merusak amal ibadah, jaga kesehatan dan ketertiban selama melaksanakan ibadah Umrah,” pungkas Pangkostrad (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.