News

Pangkostrad Maruli Simanjuntak Bangga Ikut Meriahkan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas!

JAKARTA, Trenzindonesia | Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc.,ikut memeriahkan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dihadiri oleh para pejabat tinggi negara serta tokoh penting.

Presiden Jokowi dalam amanatnya menyampaikan kebanggaannya terhadap ideologi Pancasila yang telah membuat kepemimpinan Indonesia diakui oleh negara-negara lain. Ia menyoroti kesuksesan Indonesia dalam menggelar Presidensi G-20 dan KTT ASEAN sebagai bukti nyata keampuhan Pancasila.

“Ideologi Pancasila telah menjadikan kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui oleh dunia. Suksesnya pelaksanaan Presidensi G-20 dan Keketuaan ASEAN tahun ini membuktikan bahwa Pancasila bukan hanya menjadi kebanggaan Indonesia, tetapi juga relevan bagi seluruh dunia,” ungkap Jokowi dengan penuh semangat.

Tak hanya Pangkostrad Maruli Simanjuntak, banyak pejabat dan tokoh penting lainnya yang turut hadir dalam upacara tersebut. Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut meramaikan suasana.

Terdapat juga kehadiran tokoh-tokoh penting lainnya seperti Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudian Wahyudi, dan Ketua Dewan Pengarah BPIP yang juga merupakan Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri. Mereka semua berperan penting dalam memperkuat dan mengembangkan nilai-nilai Pancasiladi tengah masyarakat.

Dalam suasana yang penuh kebanggaan dan semangat, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung dengan meriah. Pangkostrad Maruli Simanjuntak dan seluruh peserta upacara lainnya ikut memberikan penghormatan dan apresiasi yang tinggi terhadap ideologi Pancasila yang menjadi landasan kuat negara Indonesia.

Acara peringatan ini menjadi momen yang sangat berarti dalam meningkatkan kecintaan dan kesadaran masyarakat terhadap Pancasila. Semoga semangat dan nilai-nilai luhur Pancasilaterus berkibar di bumi Indonesia dan menginspirasi dunia dalam mewujudkan perdamaian, keadilan, dan kemajuan. (Penkostrad/Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya