Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jembatan Kretek 2, Solusi Terbaik untuk Masyarakat

Waktu Singkat, Pengeluaran Hemat, dan Akses Mudah!

150

BANTUL, Trenzindonesia | Peresmian Jembatan Kretek 2 oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (2/6/2023) kemarin, telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar. Jembatan megah dengan panjang 2,7 kilometer yang melintasi Sungai Opak ini telah membawa dampak positif yang dirasakan oleh banyak orang.

Salah satu penduduk setempat, Topo, sebagai Lurah Parangtritis, mengungkapkan apresiasinya terhadap pembangunan Jembatan Kretek 2. Menurutnya, jembatan ini sangat berarti dalam menghemat waktu dan pengeluaran bagi pengunjung. Masyarakat pun sangat mengapresiasi program pemerintah pusat yang telah terealisasi melalui kerja sama dengan pemerintah daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Menteri PUPR, Gubernur, Bupati, dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan ini sehingga apa yang didambakan oleh masyarakat kini menjadi kenyataan,” ungkap Topo dengan rasa bangga.

Manfaat Jembatan Kretek 2 juga dirasakan oleh Ida, seorang penjual sate koyor yang berdagang di sekitar Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Bantul. Ida mengatakan bahwa hasil usahanya meningkat pesat sejak adanya jembatan ini.

“Dengan adanya jembatan ini, kami dapat memberikan peluang kepada mereka yang berada di kelas menengah untuk berusaha. Kawasan ini menjadi ramai dan beruntung bagi kami. Terima kasih Pak Jokowi,” ucap Ida dengan rasa syukur.

Manfaat Jembatan Kretek 2 juga terasa bagi warga setempat seperti Dwi Atmanto. Ia mengungkapkan bahwa jarak tempuh ke kawasan Parangtritis dan sekitarnya menjadi lebih singkat dan mudah dijangkau.

“Dulu kami harus memutar jauh untuk mencapai tujuan, tetapi sekarang hanya membutuhkan setengah jam atau bahkan seperempat jam saja untuk mencapai pantai di selatan, termasuk Parangtritis dan pantai lainnya,” kata Dwi dengan senyuman.

Dengan adanya Jembatan Kretek 2, masyarakat sekitar merasa terbantu dalam menghemat waktu perjalanan, mengurangi pengeluaran, dan meningkatkan aksesibilitas ke berbagai tujuan. Jembatan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Semoga manfaatnya terus dirasakan oleh semua warga yang menggunakannya. (setkab.go.id/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.