Trenz Indonesia
News & Entertainment

Perahu Terbalik, Penumpang Terseret Derasnya Aliran Bengawan Solo

91

Bojonegoro, Trenz News – Perahu tambang sarat penumpang terbalik di aliran Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro, Jawa Timur. Peristiwa terjadi pada Rabu (3 November 2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Penumpang yang berada di atas kapal ikut hanyut terbawa aliaran air.

“Lokasi kejadian di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, yang menghubungkan Dusun Gemblung Desa Ngadirojo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban,” ucap Ardhian seperti dikutip dari umma, Rabu (3 November 2021).Bengawan soloMenurut Ardhian, saat ini jumlah penumpang belum teridentifikasi dengan pasti. Setidaknya sudah ada 11 korban yang berhasil diselamatkan.

Sementara tujuh orang lainnya masih dalam pencarian. Tim termasuk BPBD masih berusaha mencari korban yang belum ditemukan.

Peristiwa ini bermula dari adanya penyebrangan yang menggunakan perahu tradisional di lokasi.Bengawan soloPerahu yang ditarik dengan tambang itu menyeberangi sungai dari arah Desa Ngadirojo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menuju Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan laporan dari lapangan, transportasi ini dikemudikan oleh Kasian (60) dan Mardiani.

Peristiwa perahu terbalik itu beredar di media sosial. Berdasarkan video yang beredar, sejumlah orang terseret arus di sungai sekitar lokasi kejadian.

Perekam video dan orang-orang di pinggir sungai meneriaki para korban agar menyerongkan arah agar arus membawa mereka ke pinggir sungai dan mudah ditolong.*

(IrmaBoyke)

Leave A Reply

Your email address will not be published.