Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prajurit Yonif PR 431/SSP Ikuti Apel Gelar Kesiapan PAM VVIP

139

Makassar, Trenzindonesia | Personel Yonif Para Raider 431/SSP mengikuti apel gelar kesiapan dan Geladi Rangkaian Pengamanan VVIP yang dilaksanakan di Lapangan Kodam Hasanuddin dalam rangka jelang pelaksanaan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/03/2023).

Bertindak sebagai pimpinan apel sekaligus Komandan Satgas Pengamanan Wilayah yaitu Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Dalam sambutannya, Dansatgas menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel Gelar dan Geladi Rangkaian ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan masing-masing satuan tugas dalam pelaksanaan PAM VVIP Presiden RI beserta rombongan di wilayah Sulawesi Selatan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Saya berharap bahwa dengan personel serta Alutsista yang ada kita tetap laksanakan semaksimal mungkin dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Seperti kita ketahui bahwa Biak dari dulu merupakan wilayah yang aman, kita akan pastikan saat Wapres dengan para menteri nanti tiba di Biak dari mulai tiba sampai berangkat kembali dalam keadaan aman tanpa kurang suatu apapun,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur gabungan dari TNI/POLRI, Forkopimda, Pemda, Perwakilan OPD dan SKPD. Dimana Yonif Para Raider 431/SSP menurunkan 100 orang Pengamanan Ring 3, dan 3 Tim Anti Sniper dalam pelaksanaan tugas tersebut. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.