Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Akan Buka Kongres XXV PWI di Bandung

Persatuan Wartawan Indonesia

458

JAKARTA, Trenzindonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk membuka secara resmi Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan digelar pada Senin, 25 September 2023, di Bandung, Jawa Barat.

Kabar akan hadirnya Presiden Jokowi tersebut tentunya  disambut gembira oleh seluruh insan pers di Indonesia.

Presiden Jokowi Akan Buka Kongres XXV PWI di BandungKetua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, mengumumkan kepastian kehadiran Presiden Jokowi pada Rabu (20/9) siang di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih. Presiden Jokowi selalu menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap profesi jurnalis di Indonesia.

Rangkaian acara Kongres PWI telah dimulai sejak Minggu (24/9) malam, dengan acara jamuan makan malam (welcome dinner) yang digelar di Gedung Pakuan, kediaman resmi Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Pada Senin pagi, sebuah seminar akan diadakan di eL Hotel, yang akan dihadiri oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, Taufan Eko Nugroho Rotosariko, dan Agus Sudibyo. Seminar ini merupakan salah satu bagian penting dari Kongres dan akan membahas berbagai isu penting terkait dunia jurnalistik.

Setelah seminar, Presiden Joko Widodo akan membuka secara resmi Kongres XXV PWI. Panitia Kongres telah mengatur jadwal ini dengan mempertimbangkan kesediaan waktu Presiden.

Presiden Jokowi Akan Buka Kongres XXV PWI di BandungAtal S. Depari, Ketua Umum PWI Pusat, menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Presiden Jokowi dalam berbagai acara yang melibatkan insan pers. Presiden sebelumnya telah membuka Kongres XXIV PWI di Solo pada September 2018 dan juga membuka acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan pada 9 Februari lalu.

Saat ini, persiapan untuk Kongres XXV PWI sudah mencapai tahap 90 persen, berkat kerja sama yang erat antara panitia di Jakarta dan Bandung. Diperkirakan sekitar 500 wartawan dari seluruh Indonesia akan hadir dalam Kongres ini. Sebanyak 105 orang merupakan peserta resmi Kongres, yang terdiri dari 3 pengurus dari 35 PWI Provinsi. Juga ada perwakilan dari 4 PWI Provinsi baru.

Setiap PWI Provinsi diperbolehkan mengirim maksimal 5 peninjau serta pengurus lainnya sebagai penggembira. Undangan juga telah disampaikan kepada pimpinan Dewan Pers, perwakilan anggota Dewan Pers, dan para pimpinan media. Kongres PWI adalah ajang penting dalam dunia jurnalistik Indonesia yang membahas berbagai isu terkini dan menentukan arah organisasi wartawan di Indonesia untuk masa mendatang. (PR/Fajar) | Foto: Dok. PWI Pusat

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.