Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja di Sydney Australia

145

SYDNEY, Trenzindonesia | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Sydney, Australia, pada Selasa (04/07/2023). Pada hari kedua kunjungannya, Presiden Jokowi memiliki beberapa agenda penting.

Pertama, Presiden akan mengadakan pertemuan dengan para CEO perusahaan-perusahaan Australia. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Australia serta membahas peluang investasi di kedua negara.

Setelah pertemuan dengan para CEO, Presiden akan menuju Admiralty House, kediaman resmi Gubernur Jenderal Australia, David Hurley. Di sana, Presiden akan mengikuti serangkaian upacara penyambutan kenegaraan yang akan dipimpin oleh Gubernur Jenderal Hurley.

Selanjutnya, Presiden akan melakukan pertemuan singkat dengan Gubernur Jenderal Australia. Rangkaian kunjungan kenegaraan ini akan diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan bersama.

Usai pertemuan dengan Gubernur Jenderal, Presiden dijadwalkan untuk menghadiri Annual Leaders’ Meeting (ALM) bersama Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, di Taronga Center. Pertemuan ini merupakan acara tahunan yang membahas isu-isu strategis antara Indonesia dan Australia.

Selanjutnya, Presiden dan Perdana Menteri Albanese akan mengunjungi Sumatran Village yang terletak di Taronga Zoo. Mereka akan melihat langsung habitat harimau Sumatra dan membahas upaya pelestarian satwa langka ini.

Kegiatan pada hari kedua kunjungan Presiden akan ditutup dengan jamuan makan malam antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Albanese. Jamuan makan malam ini menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua negara dan membahas kerja sama di berbagai bidang.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sydney, Australia, diharapkan dapat memperkuat kerjasama bilateral antara Indonesia dan Australia serta meningkatkan kerja sama ekonomi dan pelestarian lingkungan antara kedua negara. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.