Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Tiba di Sydney Australia

138

SYDNEY, Trenzindonesia | Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney, Australia, pada Senin (03/07/2023), sekitar pukul 20.45 waktu setempat setelah menempuh perjalanan udara selama sekitar 7 jam.

Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Duta Besar RI untuk Australia Siswo Pramono dan Kepala Protokol Negara Australia Gerard Martin naik ke pesawat. Di bawah tangga pesawat, Atase Pertahanan Republik Indonesia untuk Australia, Laksma TNI Anak Agung Oka Wirayudha, juga tampak menyambut Presiden.

Pihak Australia juga turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM, Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Australia Ed Husic MP, Deputi Sekretaris New South Wales Christopher Sullivan, Menteri Urusan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif New South Wales John Graham MLC, dan Direktur Protokol New South Wales Lynne Bryne, hadir untuk menyambut Presiden.

Setelah mendarat, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama kunjungan di Sydney. Di hotel, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang sudah tiba terlebih dahulu, menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Di Sydney, Presiden Jokowi akan menghadiri rangkaian Annual Leaders’ Meeting 2023 bersama Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese. Pertemuan ini merupakan pertemuan rutin antara Indonesia dan Australia. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan untuk bertemu dengan Gubernur Jenderal Australia, David Hurley, dalam kunjungan diplomatik ini. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.