Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rutan Cipinang Gelar Apel Kesiagaan Serentak untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

108

JAKARTA, Trenzindonesia | Dalam rangka memastikan kesiapsiagaan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta menggelar Apel Kesiagaan Serentak di Lapangan Apel Rutan Cipinang pada Selasa (27/6).

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural serta pegawai Rutan Cipinang. Dalam amanatnya, Sukarno Ali menyampaikan beberapa hal penting yang harus dilaksanakan saat cuti bersama libur Hari Raya Adha 1444 H, yang berlangsung mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2023.

Sukarno Ali juga mengingatkan seluruh jajaran pegawai agar wajib masuk dan mengikuti apel pagi bersama pada tanggal 3 Juli 2023. Hal ini merupakan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara, dan ketidakpatuhan akan mendapatkan sanksi.

“Saat sebelum melaksanakan cuti, diharapkan seluruh jajaran pegawai dapat memastikan kembali keamanan lingkungan kerja dengan melakukan pemeriksaan atau sterilisasi ruangan, seperti mematikan listrik dan peralatan elektronik lainnya,” ucap Sukarno Ali.

Lebih lanjut, Sukarno Ali menegaskan kepada jajaran Petugas Pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan. Mereka juga diminta untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu, mereka diingatkan untuk selalu melaksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan 1 Back to Basic, terutama pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444H. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari momen perayaan Idul Adha ini, karena makna dari Idul Adha bukanlah kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban. Melainkan tawadhu (kerendahan hati) serta keikhlasan, itulah arti kurban yang sesungguhnya,” tutup Sukarno Ali.

Dengan dilaksanakannya Apel Kesiagaan Serentak ini, diharapkan semua pegawai Rutan Cipinang dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta mampu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh umat Muslim yang merayakannya. (Ian Rasya / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.