Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rutan Kelas I Cipinang Bagikan Perlengkapan Mandi untuk Warga Binaan

188

JAKARTA, Trenzindonesia | Perlengkapan mandi merupakan kebutuhan penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan setiap orang, tak terkecuali bagi mereka yang sedang menjalani hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Menyadari hal ini, Rutan Kelas I Cipinang, yang merupakan bagian dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, kembali membagikan peralatan mandi kepada seluruh warga binaan pada Kamis (15/6).

Sebanyak 3400 paket perlengkapan mandi ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, beserta jajarannya. Pembagian peralatan mandi ini dilakukan secara berkala sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan dan komitmen dalam memberikan pelayanan prima dalam menjaga kebersihan dan kesehatan mereka. Paket perlengkapan mandi tersebut terdiri dari sabun mandi, shampo, pasta gigi, sikat gigi, deterjen pakaian, dan handuk.

Para warga binaan menyambut pembagian perlengkapan mandi ini dengan antusias dan senang. Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bernama Jo (29) mengaku gembira dengan pembagian tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kepala Rutan yang selalu memberikan perhatian dan peduli terhadap hak kami,” ucap salah satu WBP setelah menerima perlengkapan mandi.

Sukarno Ali, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, menyatakan, “Pembagian ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan hak-hak para warga binaan, terutama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri mereka. Dengan pembagian kembali perlengkapan mandi ini, diharapkan tingkat kesehatan warga binaan dapat terjaga dengan baik.”

Selain pembagian perlengkapan mandi, Rutan Kelas I Cipinang juga telah menyediakan akses air bersih yang cukup, lingkungan yang bersih, serta menyiapkan poliklinik dan petugas medis untuk melayani kebutuhan kesehatan para warga binaan. Hal ini merupakan bagian dari upaya Rutan untuk memberikan pelayanan yang baik dan memastikan kebersihan serta kesehatan warga binaan terjaga dengan baik.

Pembagian perlengkapan mandi ini menjadi wujud nyata dari komitmen Rutan Kelas I Cipinang dalam memberikan pelayanan yang baik dan menjaga kebersihan serta kesehatan warga binaan. Semoga dengan adanya pemenuhan kebutuhan dasar ini, para warga binaan dapat merasa dihargai dan terjaga kesehatannya selama menjalani masa hukuman. (Ian Rasya / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.