Trenz Indonesia
News & Entertainment

Salurkan Ratusan Sembako di Bogor Jawa Barat, Ali Rachmat Salim Gandeng Yayasan Li Foundation

Sentuh kalangan masyarakat ekonomi menengah bawah, Ali Rahman Salim ajak Yayasan Li-Foundation bagikan 1500 paket sembako mulai Agustus hingga September 2021.

177

Bogor, Trenz Edutainment l – Masa Pemberlakuan PPKM di wilayah Jawa – Bali yang diberlakukan pemerintah secara berjilid-jilid kini mulai menunjukkan dampak yang cukup serius bagi perekonomian rakyat khususnya masyarakat yang berlatar belakang ekonomi menengah ke bawah.

Mulai dari pedagang, pekerja lepas, pengusaha kecil dan menengah seperti UMKM hingga karyawan swasta merasa sangat terpukul dengan keadaan perekonomian yang semakin sulit ini.

Lesunya daya beli masyarakat semakin memperburuk keadaan perekonomian masyarakat, sumber pendapatan untuk menghidupi keluarga pun menjadi semakin sulit didapat.

Hal ini sudah sangat mempersulit masyarakat untuk dapat memberikan kehidupan yang layak bagi keluarganya.

Namun, dibalik semua keadaan sulit ini, ternyata masih terselip Barokah dan Karomah bagi orang-orang yang beriman dan tetap berpegang pada sendi-sendi agama.

Bagaikan tetesan air hujan yang turun di musim kemarau yang panjang, kehadiran orang-orang berhati malaikat cukup menjadi penyejuk dan penolong bagi masyarakat yang terdampak langsung selama masa ppkm.

Adalah, Ali Rachmat Salim, seorang pengusaha dan pemilik Swadaya Oilgas Capital Investments, Ltd, qq Alicorle & Internusa Group of Business, yang tergerak hati dan nurani nya untuk berbagi rejeki dan kebahagiaan untuk sebagian masyarakat di Bogor, Jawa Barat.

Ali Rachmat turut merasa sangat bersyukur telah diberikan usia yang berkah, nikmat sehat dan kemudahan dalam segala hal serta nikmatnya kebahagiaan damai sejahtera dari Sang Pencipta.

Rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa tersebut diungkapkan dalam kebersamaan untuk dapat berbagi keberkahan dan kebahagiaan.

Pria kelahiran asal kota Pempek, Palembang, 22 Mei 1960 ini, mewujudkan idenya dengan menggandeng Yayasan Lim Tek Li Menabur atau yang lebih dikenal dengan nama Li-Foundation.

Ratusan sembako di tiga wilayah Bogor, Jawa Barat didistribusikan secara bersama-sama dengan kolaborasi Yayasan Yatim, Pondok Pesantren, Yayasan Peduli Orang Kusta, Yayasan Cacat Fisik dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan yang berkecimpung di aktifitas sosial.

Mereka melakukan roadshow ke tiga titik di area Bogor Jawa Barat, yaitu Pondok Pesantren Ibadurrohman, Komunitas Ibu Berbagi (KIB) dan Yayasan Sahabat Teladan. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Ibadurrohman.

Puluhan paket yang terdiri dari beras, indomie, minyak dan sarden serta lain sebagainya diserahkan Nauli F Siregar, Ketua Yayasan Li-Foundation Untuk Wilayah Jawa Barat yang juga merupakan perwakilan dari Ali Rachmat Salim.

Sembako ini diterima Ustadz Jajang, Pengasuh Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga, Bogor.

“Saya mewakili Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation, memberikan puluhan sembako kepada Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga Bogor, sebagai titik pertama yang dikunjungi. Pemberian sembako ini merupakan tali kasih dan perhatian bapak Ali Rachmat Salim yang kini sudah menginjak usia 61 tahun,” ujar Nauli F Siregar, Ketua Yayasan Li-Foundation.

Usai dari Pondok Pesantren Ibadurrohman, kegiatan ini terus berlanjut menuju lokasi berikutnya.

Komunitas Ibu Berbagi (KIB) menjadi destinasi berikutnya, berlokasi tidak jauh dari Pondok Pesantren Ibadurrohman. Puluhan paket bantuan diterima oleh Ketua KIB.

Sumbangan ini nantinya akan diserahkan KIB kepada kaum Dhuafa, Yatim Piatu dan anak asuh yang berada di jangkauan wilayahnya.

Persinggahan berikutnya adalah Yayasan Sahabat Teladan, Tahfidz Al-Qur’an dari SD-SMA dan pondok pesantren yang berlokasi di desa Nanggerang, kecamatan Tajur Halang, Bogor.

Kedatangannya ini disambut hangat dan diterima oleh ustadz Jafar, Ketua Yayasan. Puluhan sembako itu langsung diserahkan ke seluruh anak didiknya.

Ali Rachmat Salim yang berkolaborasi dengan Yayasan Li-Foundation di bulan Agustus hingga September 2021 ini akan aktif berbagi sembako di beberapa tempat yang berbeda di area Jabodetabek.

“Rencananya, kami akan membagikan sembako yang berjumlah total kurang lebih 1500 paket sembako. Kedepannya kami akan aktif dalam kegiatan sosial seperti pelestarian lingkungan hidup, fogging sterillisasi Covid 19 dan program kesehatan masyarakat di wilayah Jabodetabek,” tutur Nauli.

Sementara itu Ustadz Jajang, Pengasuh Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga Bogor menuturkan, berterima kasih kepada Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation atas bantuannya memberikan sembako. Semoga kegiatan ini terus berlanjut ke depannya dan diberikan keberkahan.

Hal senada juga dikatakan Ustadz Jafar, Ketua Yayasan Sahabat Teladan, pihaknya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengusaha yang bergerak di bisnis bidang Oil & Gas, Bisnis Properti dan Jasa Keuangan serta Li-Foundation atas puluhan sumbangan sembako yang diberikan ke tempatnya.

Daniel Lowae Ketua Pelaksana Li-Foundation Road Show mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini adalah amanah baginya dari Ali Rachmat Salim untuk menyalurkan sedikit bantuan bagi saudara saudara di masa pandemi ini.

“Sebagai rasa syukur beliau atas dimudahkannya urusan-urusan oleh kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai partisipasi dalam masyarakat gotong royong yang saling bahu membahu tanpa mengenal batas suku ras dan agama,” kata Daniel Lowae.

“Semoga bapak Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation diberikan keberkahan dan jalan yang mulus oleh Tuhan YME dalam kegiatan sosialnya,” ujar Ustad Jafar.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.