Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sambut HUT Kostrad Ke-62, Yonif Raider 321 Kostrad Beri Bantuan Bibit Ikan

Gizi Terpenuhi Pendapatan Bertambah Di Nduga

208

KAB.NDUGA, Trenzindonesia | Wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat Papua dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kostrad, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Jumat (17/02/2023).

“Kegiatan tersebut merupakan pembinaan teritorial guna meningkatkan perekonomian dan kesehatan masyarakat. Harapan kami dengan memberikan bibit ikan, masyarakat dapat memanfaatkan hal tersebut untuk pemenuhan gizi dan tambahan pendapatan bagi mereka,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta, mengatakan bahwa banyak kolam ikan kosong yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi beternak ikan untuk masyarakat khususnya di Distrik Dal.

“Kegiatan ini sudah kami rencanakan sejak jauh hari dengan tujuan agar ikan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan melatihkan kepada mereka bagaimana cara budidaya ikan, sehingga kegiatan ini dapat membuktikan bahwa selama ini anggapan orang salah bahwa ikan tidak bisa hidup di tempat yang dingin,” ujar Danpos Dal.

Penyerahan dan pelepasan ikan dipimpin langsung oleh Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta dengan menyerahkan bibit ikan mas.

Sementara itu, Bapak Maenus Gwijangge (48) selaku Pendeta di Distrik Dal mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

“Terima kasih Bapak TNI 321 sudah memberikan kami bibit ikan untuk dipelihara, ikan ini akan kami rawat dan kami beri makan. Naura, wa..wa..wa,” pungkas Maenus. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.